Tips Titi Kamal dan Christian Sugiono Batasi Camilan untuk Anak

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 298 2287625 tips-titi-kamal-dan-christian-sugiono-batasi-camilan-untuk-anak-af1CfJrsQ7.jpg Titi Kamal dan Christian Sugiono (Foto : Instagram/@titi_kamall)

Tak bisa dipungkiri bahwa anak-anak doyan yang namanya nyemil, mulai dari keripik, cokelat, wafer, ataupun cookies. Hal itu pun menjadi kekhawatiran orangtua, takut si anak nantinya malah nutrisi gizinya tidak terjaga dengan baik.

Namun, Titi Kamal dan Christian Sugiono punya trik tersendiri dalam membatasi asupan camilan untuk anak-anak mereka. Sederhana sekali, kunci utamanya ada di porsi dan waktu nyemilnya.

Dijelaskan Titi Kamal, pada kasus anaknya yang pertama, karena sudah mulai sekolah online, ada momen breaktime atau snacking. Nah, di momen tersebut lah camilan biasanya diberikan. Lalu, camilan juga biasanya Titi keluarkan saat kumpul keluarga.

Titi Kamal

"Jadi, memang ada waktu-waktunya, karena kami percaya dengan begitu si anak jadi menunggu-nunggu momen untuk dapat camilannya," terangnya di Webinar Peluncuran Terbaru Oreo Wafer, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga : Viral Pria Ndeso Nikahi Bule Cantik dengan Mas Kawin Kendi

Kalau urusan waktu, kata Christian Sugiono, itu biasanya si anak diberi pemahaman bahwa mereka tidak boleh ngemil di dekat waktu makan utama. Maksudnya, dilarang anak-anak makan saat mau makan malam.

"Jadi, jadi biarkan si anak ngemil di waktu makan utama. Sebab, yang ada nanti si anak sudah keyang duluan karena nyemil, bukan karena makanan pokoknya," ungkap Christian.

Lalu, kapan waktu yang tepat? Menurut Christian, anak-anak boleh ngemil itu setelah makan pokok atau jauh sebelum dia makan pokok. Dengan menerapkan ini pun si anak diajarkan untuk bertanggung jawab pada apa yang dia konsumsi.

Titi Kamal

Kemudian, Christian pun punya caranya sendiri dalam menentukan jumlah camilan yang boleh dimakan anaknya. Jadi, sebisa mungkin ketika satu kemasan camilan berisi lebih dari 5 biskuit, maka anak hanya bisa makan 3 biskuit.

"Jadi, kita taruh di piringnya 3 biskuit saja. Kalau kita kasih semuanya, pasti habis semuanya dan itu enggak sehat. Jadi, untuk menghindari si anak makanan camilan berlebihan, kita yang batasi porsinya," tambah Christian Sugiono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini