4 Manfaat Head Spa untuk Anda, Apa Saja?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 611 2287293 4-manfaat-head-spa-untuk-anda-apa-saja-tTywG639Mu.jpg Head Spa (Foto: Bebeautiful)

Spa mungkin tampak seperti urusan yang mahal tetapi juga sangat diperlukan. Head spa atau spa kepala yang menenangkan memberikan manfaat bagi rambut Anda.

Head spa mengatasi semua masalah rambut Anda hanya dalam satu kali treatment. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang atau energi ekstra untuk merawat rambut pasca-spa Anda yang lebih sehat, lebih halus, dan lebih berkilau.

Melansir Bebeauty pada Jumat (2/10/2020), berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya melakukan perawatan spa untuk kecantikan dan kesehatan Anda.

 merawat rambut

1. Memperbaiki tekstur rambut

Memperbaiki tekstur rambut adalah salah satu alasan mendasar Anda melakukan head spa. Perawatan uap ringan membantu menghilangkan semua partikel debu dan radikal bebas yang menyebabkan rambut Anda terasa kasar dan kasar.

Ini meningkatkan tekstur keseluruhan helai rambut Anda dan memperbaiki ujung yang patah. Spa rambut juga dapat membantu merawat rambut keriting, membuatnya lebih halus selembut sutra. Tidak peduli apa tekstur rambut Anda, rambut Anda memang pantas dimanjakan.

2. Mengurangi ujung bercabang

Ujung rambut bercabang terutama disebabkan oleh ujung rambut yang patah dan kurangnya nutrisi. Perawatan spa rambut membantu merevitalisasi helai rambut Anda dan mengurangi ujung kering yang rentan pecah dan patah.

Ini pada dasarnya membantu menghindari perkembangan lebih lanjut dari ujung bercabang. Untuk benar-benar menghilangkan ujung bercabang, potong rambut Anda seminggu sebelum mengunjungi hair spa.

Spa rambut umumnya mencakup pencucian rambut dengan sampo yang mengandung formula penguat yang dirancang untuk memperbaiki dan menghidupkan kembali rambut yang rusak parah. Perawatan hair spa juga membantu mengatasi kerontokan rambut.

3. Menutrisi kulit kepala

Bagian head spa yang paling menenangkan adalah memijatnya dengan minyak. Minyak herbal yang digunakan dalam pijat kepala bertindak sebagai pereda stres dan meningkatkan sirkulasi di daerah kulit kepala Anda.

Pijatan tersebut semakin meningkatkan penyerapan minyak herbal ini melalui akar rambut. Minyak herbal ini juga mengandung pelembab yang mengunci kelembapan dan menjaga rambut terlihat dan terasa lembut dan mewah.

Baca juga: Selamat Hari Batik Nasional! 3 Gaya Selebriti Hijab Ini Bisa Jadi Inspirasi

4. Mengurangi ketombe

Ketombe terutama disebabkan karena kulit kepala yang kering, seringkali karena kurangnya kelembaban yang memadai. Spa rambut melakukan hampir semua hal yang mungkin untuk melembabkan kulit kepala Anda dan menjaganya tetap lembab setidaknya selama delapan minggu ke depan.

Memijatnya dengan minyak akan menutrisi kulit kepala Anda hingga ke bagian inti dan meningkatkan produksi minyak alami juga.

Minyak ini bekerja tidak hanya untuk membersihkan kulit kepala dan melawan ketombe dan gatal, tetapi juga membuat rambut Anda tampak lebih berkilau dan membantu rambut Anda mempertahankan kelembabannya. Perawatan spa rambut secara teratur menjaga kulit kepala Anda tetap bersih, sehat, dan bebas ketombe.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini