Ingin Punya Alis Tebal, Coba Pakai 5 Cara Ini

Novia, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 611 2287323 ingin-punya-alis-tebal-coba-pakai-5-cara-ini-5qDspN7HDH.jpg Merawat alis (Foto: Youtube)

Beberapa orang diberkati dengan alis yang tebal. Namun banyak juga orang yang harus berjuang keras untuk mendapatkan alis tebal.

Namun Anda jangan khawatir, entah Anda kehilangan rambut alis karena beberapa jenis kerusakan atau karena mencabut terlalu banyak. Terdapat trik dan teknik yang akan membantu Anda menyempurnakannya.

 merawat alis

1. Cari akar masalahnya

Sekarang, beberapa orang memiliki alis yang sangat tipis secara genetik, tetapi jika Anda memiliki alis yang lebih tebal dan kehilangan ketebalannya, Anda perlu memahami penyebabnya.

Rambut alis bisa rontok karena berbagai alasan. Misalnya reaksi alergi, gangguan autoimun, atau infeksi jamur. Jadi, Anda benar-benar perlu mengetahui akar masalah di balik alis tipis Anda sebelum memulai pengobatan apa pun.

2. Tukar gunting dengan penjepit

Jika selama ini Anda menggunakan gunting pada alis Anda, inilah saatnya untuk menggantinya dengan penjepit. Jauhkan tangan Anda dari alis Anda selama 10-15 minggu dan pertumbuhan baru akan memungkinkan Anda membentuknya kembali. Menggunakan gunting hanya di bagian paling atas atau menjepit rambut dengan gel alis bisa sangat efektif untuk proses pertumbuhan.

3. Gunakan sikat spoolie

Jika Anda adalah seseorang yang memiliki titik-titik kosong di antara rambut alis Anda, Anda dapat mencoba menggunakan sabun batang dan sikat spoolie untuk merapikannya dengan benar. Anda perlu membasahi sikat spoolie dan membuat busa di atas sabun. Sisir melalui alis, sapukan di semua tempat kosong dengan rambut dan selesai.

4. Pakai produk untuk menebalkan alis

Jika Anda merasa alis Anda perlu didorong ke arah yang benar, Anda mendapatkan kondisioner alis dan minyak alis yang dapat membantu Anda memperbaikinya. Produk-produk ini meningkatkan kelenturan dan kekuatan rambut dan mencegah rambut alis menjadi patah. Anda bahkan dapat mengoleskan minyak jarak dua kali sehari pada alis Anda untuk pertumbuhan yang lebih baik.

Baca juga: Selamat Hari Batik Nasional! 3 Gaya Selebriti Hijab Ini Bisa Jadi Inspirasi

5. Warnai alis

Anda dapat mewarnai alis dengan warna gelap. Untuk ini, Anda dapat menggunakan pewarna gel rumahan, oleskan pigmen ke area sekitar alis Anda dan temukan pewarna yang tahan lama dan membuat alis Anda terlihat terisi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini