Tips Mencegah Rambut Rontok saat Pergantian Musim

Novia, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 611 2287440 tips-mencegah-rambut-rontok-saat-pergantian-musim-CKZGD9SPFC.jpg Perawatan rambut (Foto: All Perfect Stories)

Saat pergantian musim dari musim panas ke musim hujan rambut kita cenderung menjadi berminyak dan lengket. Ini merupakan salah satu masalah kecantikan yang memprihatinkan bagi semua orang.

Pada saat transisi musim, rambut rontok sering jadi masalah. Namun Anda jangan khawatir, dengan perawatan yang tepat dan diet seimbang, kerontokan rambut dapat dikendalikan.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti dalam pergantian musim. Simak ya.

 melindungi rambut

1. Lindungi rambut Anda

Paparan sinar matahari yang berlebihan, polusi, air hujan, dan debu tanpa perlindungan yang memadai membuat rambut menjadi kering, rapuh, dan lepek. Seseorang harus berusaha melindungi rambut sebanyak mungkin dan jika terkena hujan atau debu, maka harus keramas pada hari yang sama.

2. Jangan melewatkan kondisioner

Saat keramas, awali kondisioner rambut Anda dengan kondisioner yang menutrisi dan melembabkan. Selain itu, coba gunakan air dingin untuk membersihkan kondisioner. Ini dapat membantu menutup pori-pori dan menjaga kulit kepala lebih bersih untuk waktu yang lebih lama.

3. Memotong rambut secara teratur

Memotong rambut secara teratur tidak hanya memberikan bentuk dan gaya yang baik, tetapi juga membantu menghilangkan ujung bercabang dan kekeringan yang mengganggu. Ini juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Baca juga: Selamat Hari Batik Nasional! 3 Gaya Selebriti Hijab Ini Bisa Jadi Inspirasi

4. Kendalikan rambut kusut

Tingkat kelembapan yang tinggi bisa membuat rambut kusut, dan itu juga bisa menyebabkan rambut rontok. Cara mudah untuk menjinakkan rambut yang sulit diatur adalah dengan mengoleskan serum pada rambut yang dikeringkan dengan handuk.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini