Tubuh Pegal karena Meeting Online Kelamaan? Coba Olahraga Ringan Ini

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 612 2287487 tubuh-pegal-karena-meeting-online-kelamaan-coba-olahraga-ringan-ini-bcLwuame7r.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DUDUK terlalu lama di depan komputer menghadapi meeting online memang bisa membuat tubuh merasa pegal. Tapi, mungkin Anda merasa terlalu malas atau sulit untuk melakukan perenggangan.

Tapi, ada loh beberapa gerakan ringan yang dapat dilakukan untuk mengurangi pegal karena terlalu lama duduk. Merangkum dari World of Buzz, berikut tips olahraga ringan yang bisa dilakukan sambil duduk.

Badan pegal

Peregangan leher

Tak bisa dipungkiri duduk dalam waktu yang lama dapat menyebabkan leher terasa pegal. Anda bisa melakukan tiga gerakan untuk melakukan peregangan untuk menghilangkan ketegangan pada leher.

Menunduk dan mengangkat kepala selama beberapa detik bisa mengurangi ketegangan otot leher. Selain itu Anda bisa memvariasikan gerakan lain dengan menoleh ke sisi kiri dan tahan selama lima detik, lakukan pula pada sisi bagian kanan.

Gerakan terakhir yang bisa dilakukan adalah memiringkan ke sisi kanan dan tahan selama lima detik, dan lanjutkan ke sisi bagian lainnya.

Memutar bahu

Menaruh tangan di atas keyboard terlalu lama, bisa menyebabkan otot bahu menjadi tegang dan menbutuhkan peregangan. Cara paling mudah untuk mengatasinya adalah menggerakan bahu memutar ke belakang. Anda juga bisa memutarkan bahu ke arah depan. Lakukan gerakan sesuai yang Anda butuhkan.

Mendorong perut

Duduk berjam-jam membuat Anda perlu melenturkan otot dalam tubuh Anda. Caranya sangatlah mudah, seseorang hanya perlu menarik perut ke dalam hingga mengencang dan tahan selama 30 detik lamanya. Ulangin gerakan ini seperlunya sampai Anda merasa lebih nyaman.

Meregangkan bokong

Duduk terlalu lama di kursi nyaman sekalipun akan membuat bokong Anda terasa mati rasa. Cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah mengencangkan bokong Anda dan tahan selama lima detik. Ulangi gerakan ini beberapa kali sesuai dengan kebutuhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini