Viral Pria Ndeso Nikahi Bule Cantik dengan Mas Kawin Kendi

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 612 2287600 viral-pria-ndeso-nikahi-bule-cantik-dengan-mas-kawin-kendi-wjhAX3retk.jpg Pria ndeso nikahi bule cantik (Foto : YouTube/The Sudarmanto Family)

Pernikahan lintas negara saat ini memang sudah banyak terjadi di Indonesia. Termasuk pernikahan yang dilakukan oleh Rohmat Sudarmanto (Anto), pria Jawa yang menikahi Jessica Lea Dunn (Jess) asal Australia.

Mereka menikah pada 10 Oktober 2009 silam di kediaman mempelai pria berada di Jepon, Blora, Jawa Tengah. Anto dan Jess pun berbagi kisah cinta dan pernikahan mereka melalui sebuah unggahan di YouTube.

Namun, ada satu kisah unik yang terjadi jelang pernikahan kedua pasangan yang berbeda negara ini. Pasalnya, mas kawin yang diberikan oleh Anto adalah sebuah kendi. Walaupun sebelumnya ia juga sudah membelikan seperangkat alat sholat beserta cincin.

Pria Ndeso

(Foto : YouTube/The Sudarmanto Family)

Jess pun mengungkapkan alasan dirinya mau menerima mas kawin berupa kendi. Jess merasa iba dengan kondisi keuangan sang suami. Selain itu, pernikahan di Australia tidak ada mas kawin, sehingga ia bingung ingin meminta apa.

"Satu kendi dari tanah, itu karena waktu itu Anto tidak punya banyak uang. Ndeso, tidak punya uang saya juga malu minta mas kawin. Karena dalam budaya saya tidak ada mas kawin, jadi saya bingung mau minta apa?"

Pria Ndeso

Baca Juga : 5 Gaya Hijab Batik Laudya Cynthia Bella, Anggun dan Cantik!

Anton mengatakan sampai saat ini kendi tersebut masih disimpan untuk menjadi kenang-kenangan. "Itu kendinya saya beli di pasar tradisional. Dan disimpan di rumah ibu saya buat kenang-kenangan," ujarnya.

Pernikahan Anto dan dan Jess sendiri berlangsung meriah. Keduanya diarak keliling desa dengan naik dokar.

Mereka juga menjalani upacara adat Jawa, ada hiburan barongan dan pada malam harinya ada ketoprak untuk para tamu. Pesta meriah tersebut pun memakan waktu seharian.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini