Mangga Muda Bukan Hanya untuk Wanita Hamil, Ini Loh 4 Manfaatnya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 298 2288009 mangga-muda-bukan-hanya-untuk-wanita-hamil-ini-loh-4-manfaatnya-nnZy70vY86.jpg Ilustrasi mangga (Foto: Freepik)

Mangga muda rasanya segar dan asam. Mangga muda biasanya dibuat untuk membuat rujak karena rasanya yang menyegarkan.

Ternyata mangga muda memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk untuk mencegah penyakit kronis. Seperti dilansir dari Boldsky, berikut ini berbagai manfaat mangga muda, apa saja ya?

1. Meningkatkan kekebalan imunitas

Vitamin A dan C dalam mangga mentah membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mangga mentah masih memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi lainnya dibandingkan mangga yang sudah matang.

Ilustrasi rujak mangga 

Baca juga: 5 Mitos Kanker Payudara, Benarkah Tak Pakai Bra Jadi Pemicu?

2. Meningkatkan energi

Ahli menyebutkan bahwa mangga mentah baik dikonsumsi setelah makan siang untuk menghilangkan rasa kantuk yang dirasakan. Mangga memberikan energi dan mampu menghilangkan rasa kantuk.

3. Membantu mengurangi berat badan

Untuk Anda yang ingin mengurangi berat badan, mangga muda cocok untuk jadi pilihan makanan. Buah mentah membantu menghilangkan kalori dan meningkatkan metabolisme. Dengan demikian, mangga muda membantu membakar lebih banyak kalori.

4. Mengobati gangguan darah

Studi menunjukkan, mangga mentah bermanfaat mengobati kelainan darah seperti anemia, pembekuan darah, atau hemophilia. Mangga mentah yang kaya akan vitamin C membantu meningkatkan elastisiatas pembuluh darah dan membantu membuat sel darah baru.

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini