Tingkatkan Imunitas di Tengah Pandemi, Coba Konsumsi 4 Bahan Alami Ini

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 481 2288000 tingkatkan-imunitas-di-tengah-pandemi-coba-konsumsi-4-bahan-alami-ini-DRb0QWFv0E.jpg Ilustrasi imunitas kuat bisa menangkal Covid-19 (Foto: freepik)

Di tengah pandemi Covid-19 kita harus menjaga kesehatan dengan baik. Salah satunya dengan mengonsumsi berbagai bahan alami untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Seperti dikutip dari laman Health Line, berikut ini 4 bahan alami yang baik dikonsumsi untuk menjaga imunitas di saat pandemi. Apa saja?

1.  Bawang putih

Bawang putih ditemukan di hampir setiap masakan di dunia. Pada peradaban awal, bawang putih dqpat memerangi infeksi.

Bawang putih juga dapat memperlambat pengerasan arteri, dan terdapat bukti lemah bahwa bawang putih membantu menurunkan tekanan darah. Sifat meningkatkan kekebalan bawang putih berasal dari konsentrasi tinggi senyawa yang mengandung sulfur, seperti allicin.

Makanan untuk tingkatkan imunitas

Baca juga: 5 Tren Kecantikan Era New Normal di New York Fashion Week

2. Jahe

Jahe adalah bahan lain yang banyak digunakan, baik untuk pengobatan maupun bumbu masakan. Jahe dapat membantu mengurangi peradangan, yang dapat membantu mengurangi sakit tenggorokan, dan penyakit inflamasi. Jahe juga dapat membantu meredakan mual.

3. Yogurth

Carilah yogurt yang memiliki tulisan "kultur hidup dan aktif" pada labelnya. Kultur ini dapat merangsang sistem kekebalan Anda untuk membantu melawan penyakit.

Yogurt juga bisa menjadi sumber vitamin D yang bagus. Vitamin D membantu mengatur sistem kekebalan dan dianggap dapat meningkatkan pertahanan alami tubuh kita terhadap penyakit.

4. Kunyit

Anda mungkin tahu kunyit sebagai bahan utama dalam banyak masakan. Bumbu pahit berwarna kuning cerah ini juga telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai anti-inflamasi dalam mengobati osteoartritis dan rheumatoid arthritis .

Kunyit 

Dalam sebuah penelitiam menunjukkan, bahwa konsentrasi tinggi kurkumin, yang memberi warna khas pada kunyit, dapat membantu mengurangi kerusakan otot akibat olahraga. Kurkumin menjanjikan sebagai penguat kekebalan (berdasarkan temuan dari penelitian pada hewan ) dan antivirus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini