Cemburu Sama Pacar? Coba Kamu Atasi dengan Cara Ini

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 612 2288006 cemburu-sama-pacar-coba-kamu-atasi-dengan-cara-ini-sm58UmyP3I.jpg Ilustrasi cemburu (Foto: Freepik)

Kadang kita merasa cemburu sama pacar karena terlihat akrab dan senang bergaul dengan lawan jenis. Bahkan saat kita terlihat cemburu, dia seolah tak peduli dan membuat perasaan yang menyakitkan bukan?

Namun tak usah merasa kecewa, kamu harus belajar mengendalikan rasa cemburumu. Dilansir dari Times of India, terdapat cara-cara untuk meredakan rasa cemburu yang sedang meluap-luap di hatimu, simak ya.

1. Cari penyebab rasa cemburu

Kamu harus mencaritahu apa yang menyebabkan hatimu dilanda cemburu berat. Apakah karena banyak teman priamu yang suka menggoda pacarmu? Atau karena banyak pria memberikan komentar genit di medsos pacarmu. Coba bicarakan hal ini dengan pacarmu.

Ilustrasi cemburu 

Baca juga: Berjemur Cantik di Bali ala Jessica Mila

2. Berhenti membandingkan diri dengan orang lain

Saat kamu melihat pacarmu digoda teman priamu, hatimu terasa sangat panas. Saat kamu cemburu, sampaikan saja kepada pacarmu tentang perasaanmu supaya dia tidak bertingkah dan membuat cemburu.

Selain itu, jangan bandingkan dirimu dengan pria lain. Berpikirlah kamu istimewa sehingga kamu dipilih jadi pacarnya.

3. Komunikasikan rasa cemburumu dengan pasangan

Saat kamu cemburu, maka komunikasikan bahwa kamu sedang cemburu. Minta dia membantu untuk meredakannya. Jadi kamu jangan diam saja atau hanya marah-marah tak jelas,

4. Jangan mencoba mengecek handphone-nya

Saat kamu tergoda untuk mengecek handphone-nya maka hilangkan perasaan itu. Sebab mengecek handphone-nya diam-diam malah bikin hatimu makin cemburu dan cemas. Cobalah yakinkan dirimu bahwa cemburu tak ada gunanya dan hanya membuatmu stres. Yakin saja jodoh di tangan tuhan, jadi tak usah kamu curiga dan cemburu berlebihan.

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini