Tingkatkan Imunitas, Minum Jus Pare Yuk

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 298 2288120 tingkatkan-imunitas-minum-jus-pare-yuk-8ZoREGYIqg.jpg Jus pare (Foto: Tarla Dalal)

Di tengah pandemi Covid-19 kita harus berupaya untuk meningkatkan imunitas tubuh agar semakin kuat menghadapi berbagai virus, termasuk virus corona. Ternyata terdapat berbagai bahan alami yang bisa meningkatkan imun, salah satunya jus pare.

Meskipun para rasanya sangat pahit namun ternyata buah pare memiliki banyak manfaatnya bagi kesehatan. Seperti dilansir dari Style Craze, berikut ini manfaat jus pare.

 pare

1. Meningkatkan imunitas tubuh

Antioksidan yang ada dalam jus pare ini membantu melindungi tubuh dari infeksi bakteri dan virus, menyembuhkan alergi, dan meningkatkan penglihatan. Jadi jus pare ini sangat cocok untuk dikonsumsi pada saat pandemi seperti sekarang ini.

2. Membantu pencernaan

Jika Anda tidak menyaring jus pare, Anda akan mengonsumsi banyak serat. Dan serat ini membantu merangsang pergerakan peristaltik pada saluran pencernaan.

Hasilnya, jus pare mengeluarkan racun di usus besar, meningkatkan pencernaan, dan mencegah sembelit dan kembung. Ini juga membantu Anda tetap kenyang untuk waktu yang lama.

3. Membantu menurunkan berat badan

Jus pare ini mengandung vitamin, mineral, dan serat makanan. Serat makanan membantu meningkatkan pergerakan usus, meningkatkan rasa kenyang, dan mencegah makan berlebihan.

Jadi, dengan meminum jus pare, makan makanan sehat lainnya, dan berolahraga, Anda bisa menurunkan berat badan.

Baca juga: Nelayan Menjaring Hiu Abnormal dengan Tubuh Tanpa Kulit dan Gigi

4. Meningkatkan kesehatan kulit dan rambut

Antioksidan yang ada dalam jus pare ini membantu membunuh bakteri penyebab berbagai masalah kulit seperti jerawat parah.

Jus pare ini juga membantu mencerahkan kulit. Jus ini juga mencegah rambut rontok, menambah volume, dan membuat rambut berkilau.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini