Kesal dengan Gangguan Jerawat, Obati Saja dengan 7 Buah Ini

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 611 2288202 kesal-dengan-gangguan-jerawat-obati-saja-dengan-7-buah-ini-Yze0Dlm69w.jpg Kesal dengan jerawat (Foto: Freepik)

Setiap perempuan pasti mendambakan kulit wajah yang mulus dan cantik. Sebab kulit wajah yang mulus membuat penampilan tampak menawan.

Seperti dilansir dari Boldsky, terdapat sejumlah buah-buahan yang cocok untuk mengobati jerawat. Apa saja?

 stroberi

1. Stroberi

Buah Stroberi kaya akan asam salisilat yang dikenal sebagai pengelupas kulit dan membantu membersihkan kulit dari jerawat.

Selain itu, vitamin dan polifenol yang terkandung dalam stroberi meningkatkan fungsi pelindung kulit dan memberikan perlindungan terhadap radikal bebas yang merupakan penyebab utama timbulnya jerawat.

2. Jeruk

Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C sebagai antioksidan yang dapat membantu mengurangi jerawat. Tidak hanya itu, buah ini juga dapat membantu membersihkan bekas jerawat.

3. Tomat

Hampir sama seperti buah jeruk, buah tomat merupakan sumber antioksidan kuat seperti vitamin C, vitamin E dan beta-karoten yang membantu melindungi dan menyembuhkan kulit dari jerawat. Sifat asam tomat juga menjadikan tomat salah satu obat alami terbaik untuk jerawat.

 Baca juga: Nelayan Menjaring Hiu Abnormal dengan Tubuh Tanpa Kulit dan Gigi

4. Pisang

Tidak seperti buah lainnya, khasiat buah pisang dalam mengobati jerawat terdapat pada kulitnya. Kulit pisang mengandung vitamin, mineral, dan asam lemak esensial yang membantu menyembuhkan kulit dan meningkatkan kesehatannya.

Mengoleskan kulit pisang pada kulit wajah Anda adalah cara yang Anda perlu lakukan untuk menghilangkan jerawat.

5. Semangka

Buah semangka memiliki vitamin A yang dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit, hal ini merupakan penyebab utama yang dapat menyumbat pori-pori kulit dan berakibat akan timbulnya jerawat pada wajah.

6. Apel

Dalam buah apel mengandung serat yang disebut pektin yang memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan radikal bebas, sehingga dapat membersihkan kulit dari jerawat.

7. Anggur

Tidak kalah dengan buah lainnya, buang anggur juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan menyembuhkan kulit dari jerawat.

Selain itu, kulit buah anggur mengandung resveratrol, phytoalexin yang dipercaya dapat menjadi pengobatan yang menjanjikan untuk jerawat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini