Rindu Mantan Pacar, Coba Atasi dengan 5 Cara Ini

Anabel Lerric, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 612 2288162 rindu-mantan-pacar-coba-atasi-dengan-5-cara-ini-Z7TR8xQeOH.jpg Merindukan mantan pacar (Foto: Weakthy Gorilla)

Putus cinta pastinya akan meninggalkan sebuah luka yang cukup mendalam bagi sebagian orang dan akan menyebabkan patah hati yang berkepanjangan. Apapun alasan berpisahnya, pasti ada saat-saat Anda merindukan sang mantan pacar.

Jika saat ini Anda sedang patah hati namun malah merindukan mantan pacar, coba atasi dengan 5 cara ini seperti dilansir dari India Times.

 rindu mantan

1. Sadari bahwa rindu mantan itu normal

Ketika menjalin sebuah hubungan, Anda akan memberikan setengah dari kehidupan Anda pada seseorang dan telah memimpikan masa depan yang cerah bersamanya. Sangat jelas Anda akan merasa sedikit kecewa setelah putus dan terus memikirkan mantan Anda secara tidak sadar, walaupun penuh dengan rasa kesal.

Mulailah menerima kenyataan dan tidak menyembunyikan perasaan Anda. Merindukan mantan pacar adalah hal yang normal. Ini juga bagian dari move on dan Anda harus berharap bahwa pada akhirnya, semuanya akan baik-baik saja.

2. Tidak perlu membuktikan apapun

Kadang-kadang, kita memposting foto-foto kita yang menarik (seperti foto-foto mengunjungi kafe baru, bepergian ke lokasi yang eksotis atau lari maraton), meme dan lelucon yang mengira mantan pasangan kita akan melihatnya juga.

Secara sengaja atau tidak sengaja, Anda mencoba menarik perhatian dari dirinya dan membuktikan bahwa hidup Anda setelah putus menjadi lebih baik. Tetapi tindakan seperti itu lebih berbahaya daripada kebaikan dan merupakan sinyal bahwa Anda tidak benar-benar melupakannya.

Anda tidak perlu melakukan hal itu kembali, karena Anda akan terus-menerus memikirkan mantan pacar Anda dan tidak dapat melanjutkan hidup Anda dengan normal.

 Baca juga: Nelayan Menjaring Hiu Abnormal dengan Tubuh Tanpa Kulit dan Gigi

3. Carilah kesibukan lain

Setelah putus cinta memang ada baiknya untuk mencari kesibukan lain atau aktivitas yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

Untuk mengalihkan perhatian Anda dari memikirkan mantan pacar, Anda harus melibatkan diri dalam hal-hal yang Anda sukai.

Fokus pada peningkatan diri, mempelajari keterampilan baru, bergabung dengan klub buku, berolahraga, atau memberikan waktu untuk hobi Anda, apa pun yang membuat Anda merasa lebih baik dan memfokuskan pikiran Anda pada hal-hal positif.

4. Putus kontak

Tetap berteman dengan mantan pacar Anda setelah putus bukanlah ide yang baik. Bagaimana Anda bisa maju jika Anda terus-menerus berhubungan dengan sang mantan pacar?

Anda bisa menjadi teman mantan hanya ketika Anda berdua telah melupakan dan merelakan suatu hal yang telah terjadi dalam hidup Anda berdua.

Selain itu Anda bisa berteman lagi hanya jika Anda tidak terganggu emosinya jika tahu bahwa mantan Anda punya pacar baru. Jika Anda masih sangat cemburu dan marah, hanya melihat dia akrab dengan lawan jenis, artinya Anda tak bisa jadi temannya!

5. Move on

Anda mungkin merasa tidak ingin keluar dari rumah setelah patah hati, tetapi Anda hanya dapat beralih dari masa lalu jika Anda berkonsentrasi untuk membuat masa kini Anda menjadi lebih baik.

Anda mungkin masih merindukan mantan, tetapi pergi keluar dan bertemu orang baru akan membantu Anda mendapatkan kembali kepercayaan diri. Anda akhirnya akan menyadari bahwa putus bukanlah akhir dari dunia Anda.

Jika Anda merasa sulit menjalani, tidak apa. Segalanya butuh proses terlebih dalam masalah hati atau perasaan. Namun sesulit dan sesakit apapun prosesnya, tetap harus dilewati dan dihadapi. Karena proses itulah yang akan membuat Anda dewasa dalam berpikir dan bertindak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini