Dinilai Kurang Hormat kepada Guru, Ini Salah Satu Jawaban Generasi Milenial

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 612 2288169 dinilai-kurang-hormat-kepada-guru-ini-salah-satu-jawaban-generasi-milenial-7dQcSGjCnW.jpg Generasi milenial suka have fun (Foto: Just Drinks)

Generasi milenial terkenal dengan sifatnya yang keras kepala. Dalam hal belajar, generasi milenial cenderung lebih sulit untuk diberitahu karena karakter yang mereka miliki.

Alhasil beberapa fenomena kerap terjadi, di mana para siswa tidak lagi hormat kepada guru atau dosen mereka. Padahal sebagai seorang siswa mereka harus patuh terhadap guru yang membimbing mereka.

Menjawab hal tersebut, Okezone mencoba menghubungi salah satu generasi milenial bernama Nia. Nia adalah salah satu mahasiswi di Universitas yang ada di Jakarta.

 generasi milenial

Menurut Nia, sikap hormat itu tergantung pada masing-masing individu, dan tidak bisa dipukul rata.

“Kalau saya sih untungnya masih hormat kepada dosen yang mengajar. Paling sedikit-sedikit ada perdebatan karena perbedaan pola pikir. Selebihnya sih tidak ada masalah,” terang Nia, saat diwawancarai Okezone belum lama ini.

Meski demikian, Nia juga mengaku bahwa ada beberapa orang siswa yang justru bertindak tidak sopan kepada dosennya dan gurunya. Hal itu biasanya terjadi lantaran sikap bawaan mereka yang sudah tidak terbina dengan baik.

 Baca juga: Nelayan Menjaring Hiu Abnormal dengan Tubuh Tanpa Kulit dan Gigi

“Ada juga murid yang tidak hormat. Biasanya mereka lebih sering bersikap kurang ajar atau membantah gurunya. Tapi untungnya di kelas saya gak sampai ada yang gimana-gimana gitu,” tuntasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini