Alami Gejala Asma, Coba Konsumsi 4 Jenis Teh Ini

Felix Refialdo Handono, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 298 2288499 alami-gejala-asma-coba-konsumsi-4-jenis-teh-ini-xn4DkXBnln.jpg Minum teh (Foto: Betty Bossi)

Dalam kehidupan sehari-hari kebanyakan orang mengonsumsi secangkir teh hangat untuk menemani pagi harinya dan untuk memulai aktivitas.

Namun ternyata teh selain lezat juga memiliki khasiat di dalamnya yang dapat meredakan gejala asma. Asma sendiri merupakan kondisi kesehatan serius yang menyebabkan lapisan saluran udara menyempit dan membengkak sehingga menimbulkan gejala seperti batuk, mengi, sesak napas, dan dada sesak.

Seperti di lansir Okezone dari Boldsky, berikut jenis teh yang dapat membantu meredakan gejala asma. Apa saja?

 teh

1. Teh hitam

Teh ini merupakan teh yang popular dikonsumsi oleh orang diseluruh dunia. Minuman teh ini berasal dari tanaman Camellia Sinensis.

Dalam teh ini memiliki kandungan kafein yang dapat membantu melemaskan saluran udara dan meningkatkan fungsi paru-paru Anda. Hal ini akan membantu dalam meredakan gejala asma.

2. Teh hijau

Teh hijau merupakan salah satu minuman yang banyak dikonsumsi juga berasal dari tumbuhan Camellia sinensis. Teh hijau penuh dengan antioksidan dan senyawa tanaman bermanfaat.

Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau mengandung epigallocatechin gallate (EGCG), sejenis senyawa tanaman yang dapat membantu menurunkan peradangan saluran nafas.

3. Teh jahe

Jahe memiliki kandungan nutrisi dan senyawa bioaktif. Gingerol dan shogaols, dua senyawa penting yang ada dalam jahe dapat membantu memerangi asma dengan menurunkan peradangan saluran udara. Jahe juga terbukti dapat meredakan gejala asma.

 Baca juga: Pesona Wulan Guritno dan Shaloom, Cantik Bagai Pinang Dibelah Dua

4. Teh kayu putih

Daun pohon kayu putih ini digunakan untuk membuat teh kayu putih dan minyak esensial kayu putih. Teh kayu putih mengandung antioksidan dan senyawa tanaman seperti kayu putih, juga dikenal sebagai cineole, yang telah terbukti membantu memperbaiki gejala asma

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini