MasterChef Indonesia Episode 4, Susahnya Olah Makanan Favorit Juri

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 298 2288755 masterchef-indonesia-episode-4-susahnya-olah-makanan-favorit-juri-xy7EIFS2yW.jpg MasterChef Indonesia Season 7 episode 4 (Foto : Instagram/@masterchefina)

Kompetisi memasak Master Chef Indonesia Season 7 terus bergulir. Para kontestan bersiap untuk menghadapi challenge yang disiapkan oleh para juri, Arnold Poernomo, Juna Rorimpandey, dan Renatta Moeloek. Terbukti Minggu 4 Oktober 2020 menjadi hari yang berat bagi 20 orang kontestan yang hadir.

Pada challenge kali ini ketiga dewan juri menantang 20 peserta untuk membuat hidangan menggunakan tiga bahan makanan yang disukai oleh para dewan juri waktu kecil. Chef Juna memilih gummy bear, Chef Renatta dengan brokoli dan Chef Arnold yang menggunakan mi instan.

Uniknya para kontestan tidak dapat memilih sendiri bahan makanan yang ingin digunakan. Pemenang challenge sebelumnya yakni Nindy yang menentukan bahan makanan untuk digunakan oleh para kontestan lainnya.

Master Chef Indonesia

Dari hasil pemilihan Jerry, Yuri, Vicky, Mariska, Ramos, Hamzah, dan Aziz akan mengolah gummy bear pilihan Chef Juna. Sementara Risma, Dava, Adit, Yuli, Audrey, Isman dan Hanzel akan menggunakan brokoli pilihan Chef Renatta. Untuk Becca, Clava, Faiz, Chika, Dini, dan Nindy bakal meracik challenge mi yang diberikan Chef Arnold.

Baca Juga : Resep Makan Malam Udang Rica-Rica, Lezat Menggoyang Lidah!

Meski mendapat kesempatan mengolah bahan makanan yang mudah untuk dibuat, namun dewi fortuna tampaknya tidak memihak kepada Faiz. Ia mendapatkan komentar yang cukup pedas dari ketiga dewan juri MasterChef karena kaldu mi yang dibuatnya terasa tidak enak.

“Soft boiled egg dan ayamnya tidak ada masalah, mi-nya masih okelah. Tapi kaldu kamu ini yang menghancurkan semuanya,” tutur Chef Juna.

Sementara dari brokoli challenge Chef Renatta, Hanzel menjadi kontestan yang kurang beruntung. Hidangan brokolinya dinilai terlalu overcook sehingga menghilangkan semua nutrisi yang terkandung di dalamnya.

“Brokolinya gagal total. Itu udah cook to death. Warna, rasa, nutrisi gone,” ujar Chef Renatta.

Dari challenge tersebut terpilihlah lima kontestan yang akan melanjutkan perjuangan di babak Pressure Test di antaranya adalah Hanzel, Mariska, Dini, Adit dan Vicky. Mereka ditantang oleh Chef Renatta untuk mengolah hidangan yang terbuat dari sukun.

Seperti apa aksi peserta dalam mengolah sukun? Saksikan terus MasterChef Indonesia Season 7 hanya di RCTI setiap Sabtu dan Minggu pukul 16.30 WIB.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini