Ditantang Olah Sukun, Peserta Ini Tereliminasi dari MasterChef Indonesia Season 7

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 298 2288786 ditantang-olah-sukun-peserta-ini-tereliminasi-dari-masterchef-indonesia-season-7-NtfGuLs7pG.jpg MasterChef Indonesia Season 7 episode 4 (Foto : Instagram/@masterchefina)

Babak Pressure Test pertama di MasterChef Indonesia Season 7 telah bergulir. Kali ini di episode 4 sukun dipilih menjadi bahan utama yang harus diselesaikan oleh lima kontestan dengan performa buruk di challenge sebelumnya.

Lima peserta MasterChef Indonesia Season 7 yang ikut dalam Pressure Test adalah Hanzel, Mariska, Dini, Adit dan Vicky, karena tidak dapat memberikan performa yang baik dalam challenge gummy bear, brokoli dan mie telur dari ketiga dewan juri.

MasterChef Indonesia

Dalam challenge ini Hanzel terlihat memiliki kerugian yang besar. Sebab ia sama sekali belum pernah mengolah dan memakan sukun sebelumnya. Alhasil ia mencoba mati-matian untuk mengolah makanan baru bagi dirinya menjadi sajian lezat dan nikmat.

Baca Juga : MasterChef Indonesia Episode 4, Susahnya Olah Makanan Favorit Juri

Waktu yang diberikan oleh dewan juri, Chef Arnold, Juna, dan Renatta Moeloek untuk mengolah sukun adalah 60 menit. Adit mencoba membuat gulai sukun yang menggabungkan kentang, wortel dengan siraman bumbu gulai di atasnya. Kontestan berikutnya yakni Dini yang membuat Breadfruit Vietnam Spring Roll.

Nahas, komentar pedas diberikan oleh para juri yang memakannya. Chef Arnold mengatakan bahwa makanan serta saus yang ia gunakan sama sekali tidak nyambung. Hal unik terjadi saat Vicky membawa hidangan sukun gorengnya ke hadapan para dewan juri.

Ia hanya menyajikan resep masakan sederhana yang memanfaatkan cokelat kacang dan gula merah sebagai toping dari sukun tersebut. Sayangnya ia mendapatkan kritik pedas karena makanannya terlalu simpel dan rasanya jauh dari ekspektasi.

Sukun

Hanzel mencoba peruntungan dengan membuat kari sukun. Ia berhasil menarik perhatian juri karena rasa kari sukun buatannya yang lezat. Kontestan terakhir yang mencoba peruntungan adalah Mariska dengan sukun udang goreng buatannya. Ia pun mendapatkan komentar yang cukup positif dari pada dewan juri.

Setelah menimbang semua masakan yang diberikan oleh kelima kontestan Pressure Test, ketiga juri memilih Dini untuk mengakhiri perjuangannya. Dini menjadi kontestan pertama yang tereliminasi dari gelaran Master Chef Indonesia Season 7.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini