Olahraga Rutin KSAD Andika Perkasa untuk Jaga Imunitas

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 481 2288482 olahraga-rutin-kasad-andika-perkasa-untuk-jaga-imunitas-DXFNbmhAhs.jpg KASAD Andika Perkasa (Foto : YouTube/TNI AD)

Terlepas dari pandemi atau tidak, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Andika Perkasa selalu rutin berolahraga, bahkan di tengah jadwal kerjanya yang padat.

Baginya, olahraga sangat penting dilakukan demi menjaga kesehatan. Umumnya, Kasad melakukan olahraga di pusat kebugaran atau yang biasa disebut dengan tempat fitness atau gym.

Mengutip akun YouTube TNI AD pada Minggu (4/10/2020) Jenderal TNI Andika Perkasa bahkan harus menempuh perjalanan selama 1.5 jam. Dari lokasi menuju tempat ngegymnya.

KASAD Andika Perkasa

Pertama-tama, hal yang dilakukan sebelum memulai latihan adalah dengan melakukan teknik pemanasan. Pemanasan sebelum latihan inti dilakukan agar otot dan sendi siap untuk melakukan gerakan berikutnya. Selain itu, pemanasan juga dapat meminimalisir terjadinya cedera saat berolahraga.

Baca Juga : Padu Padan Kemeja Kekinian ala Cinta Laura, Kece Abis!

Selanjutnya, Kasad pun melakukan teknik angkat beban. Teknik ini dinilai dapat menambah massa otot sehingga bagian tangan terlihat lebih berisi.

Video tersebut mengatakan, olahraga rutin yang dilakukan Kasad bertujuan untuk menjaga stamina dan meningkatkan imunitas. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Ä°a melanjutkan, jika stamina dan imunitas tubuh terjaga, maka melakukan kegiatan pun akan terasa lebih mudah karena kondisi badan yang fit.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini