5 Manfaat Stroberi untuk Kecantikan yang Perlu Kamu Tahu

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 611 2288416 5-manfaat-stroberi-untuk-kecantikan-yang-perlu-kamu-tahu-d0yYxR2Rxo.jpg Buah Stroberi (Foto: Robintidefarms)

Buah stroberi memiliki warna yang cantik, merah segar. Selain digemari banyak orang karena rasanya yang lezat, stroberi juga memberikan manfaat bagi kecantikan kulit alami.

Buah stroberi juga mengandung antioksidan, vitamin, dan nutrisi lain yang dapat memberikan manfaat bagi kulit. Nah, berikut 5 manfaat yang dapat kamu temukan di dalam buah stroberi seperti dilansir dari Robintidefarms.

 berjemur

1. Mengurangi Kerusakan kulit

Buah stroberi kaya dengan sejumlah antioksidan, termasuk asam ellagic dan antosianin. Asam ellagic yang dioleskan secara topikal terbukti mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV matahari dengan menghambat enzim tertentu yang berkontribusi pada pengelolaan kolagen.

2. Mengobati mata bengkak

Jika kamu sering terbangun dengan lingkaran hitam dan mata sembab di pagi hari, stroberi bisa membantu. Stroberi memiliki khasiat astringen yang dapat membantu mengatasi bengkak di area mata dan mengurangi peradangan. Kamu bisa menempelkan buah strawberry yang telah dibelah dua selama 15 menit di matamu.

3. Mencerahkan dan membersihkan kulit

Stroberi mengandung asam alfa hidroksi, yang membantu menghilangkan sel kulit mati dan membersihkan kulit. Jika kulit kamu kasar dan kusam, mengoleskan stroberi ke kulit dapat memberikan hasil yang nyata.

 

4. Melembutkan dan menghaluskan kaki

Jika kamu ingin kakimu lembut, kamu bisa membuat campuran dengan stroberi, gliserin, dan gandum giling dan menggosok sel kulit mati itu. Ini akan membuat tumit kamu cantik seperti kaki model.

 Baca juga: Pesona Wulan Guritno dan Shaloom, Cantik Bagai Pinang Dibelah Dua

5. Memutihkan gigi secara alami

Asam malat dalam stroberi dapat bekerja untuk memutihkan gigimu. Untuk perawatan pemutih gigi yang alami dan ampuh, cobalah menggosokkan irisan stroberi bolak-balik ke gigi kamu. Biarkan meresap selama beberapa menit lalu bilas mulut Anda. Kamu akan terkejut melihat betapa berkilau dan gemerlapnya gigimu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini