Cara Tampil Cantik Meski Pakai Masker, Simak Ya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 611 2288556 cara-tampil-cantik-meski-pakai-masker-simak-ya-ZWgR0JkWsi.jpg Makeup ringan untuk masker (FotoL Harper's Bazaar)

Selama pandemi Covid-19, masyarakat mengenakan masker saat beraktivitas. Sebagian wanita pun khawatir bahwa posisi makeup akan bergeser.

Seperti halnya foundation yang menempel dl masker, dan lain sebagainya. Maka dari itu, melansir Times of India, Anda bisa tetap cantik dengan bermakeup meskipun mengenakan masker. Simak caranya seperti dilansir dari Times of India berikut ini.

 makeup

1. Gunakan produk secukupnya

Saat mengenakan masker, hindari memakai riasan tebal karena hanya akan menempel di masker. Untuk itu, gunakanlah alas bedak secukupnya dan pilihlah formula matte.

2. Gunakan produk berbahan dasar air

Produk riasan berbahan dasar mineral dalam bentuk bubuk akan sangat cocok. Mereka menjadi ringan di kulit, memberi Anda hasil akhir matte dan tidak akan menyebabkan penyumbatan pori atau iritasi kulit.

 

3. Pilih riasan yang tidak perlu di-touch up

Fokus hanya pada makeup dasar dan batasi penggunaan produk pada wajah. Pastikan riasan yang Anda pilih nyaman dan tidak mengharuskan Anda terlalu banyak bermain-main dengan wajah. Jangan melewatkan pelembab dan tabir surya. Gunakan concealer dan alas bedak minimal.

4. Tonjolkan bagian mata

Karena mata Anda yang akan menjadi fokus, Anda bisa sering bermain-main dengannya. Perhatikan alis Anda, pastikan terawat dan terisi dengan baik. Pilih jenis riasan mata yang sesuai untuk Anda sepanjang hari. Dari eyeliner hingga kajal hingga eyeshadows, Anda dapat mencobanya semua hari demi hari.

Baca juga: Pesona Wulan Guritno dan Shaloom, Cantik Bagai Pinang Dibelah Dua

5. Gunakan lipstick matte

Ini adalah waktu ketika Anda dapat menggunakan semua lip balm dan lipstik transferproof. Lipstik krim apa pun, bahkan formula matte krem ​​semuanya dapat ditransfer dengan sangat cepat. Anda dapat mencoba pewarna bibir atau noda yang ringan di bibir dan dapat bertahan selama berjam-jam.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini