6 Cara Mencegah Rambut Rontok, Dicoba Ya

Novia, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 611 2288583 6-cara-mencegah-rambut-rontok-dicoba-ya-M5mYRR90cS.jpg Rambut rontok (Foto: Park Avenue Dermatology)

Setiap orang pasti tak suka jika rambutnya terus rontok baik pria maupun wanita. Sebab rambut yang indah sangat penting guna menunjang penampilan.

Seperti dilansir dari Times of India, berikut 6 cara mencegah rambut rontok, apa saja?

 merawat rambut

1. Jangan melewatkan kondisioner

Saat keramas, awali kondisioner rambut Anda dengan kondisioner yang menutrisi dan melembabkan. Selain itu, coba gunakan air dingin untuk membersihkan kondisioner. Ini dapat membantu menutup pori-pori dan menjaga kulit kepala lebih bersih untuk waktu yang lebih lama.

2. Pemangkasan biasa

Memangkas dan memotong rambut secara teratur tidak hanya memberikan bentuk dan gaya yang baik, tetapi juga membantu menghilangkan ujung bercabang dan kekeringan yang mengganggu. Ini juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

3. Kendalikan rambut kusut

Tingkat kelembapan yang tinggi bisa membuat rambut kusut, dan itu juga bisa menyebabkan rambut rontok. Cara mudah untuk menjinakkan rambut yang sulit diatur adalah dengan mengoleskan serum pada rambut yang dikeringkan dengan handuk.

4. Ubah gaya rambut Anda

Jaga agar gaya rambut Anda tidak merepotkan, yang akan membantu mencegah kusut dan kusut. Selama kondisi cuaca buruk, seseorang harus menutupi rambutnya dengan topi atau selendang

5. Gunakan sisir bergigi jarang

Gunakan sisir bergigi jarang untuk mengurai kusut saat basah. Untuk menghindari kerusakan, sisir rambut Anda di bagian bawah lalu mulailah menyisir dari akarnya.

Baca juga: Pesona Wulan Guritno dan Shaloom, Cantik Bagai Pinang Dibelah Dua

6. Makan sehat

Seseorang harus mengikuti diet yang baik dengan makan sehat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga kualitas rambut. Asupan nutrisi yang tepat, termasuk protein, lemak, vitamin, dan mineral sangat penting untuk rambut yang kuat dan sehat dan dapat membantu mengurangi kerontokan rambut. Yang terbaik adalah memasukkan Vitamin A, B, C, magnesium, zat besi, seng, dan kalsium dalam makanan Anda sehingga Anda tetap sehat dan kuat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini