Wanita Asal Thailand Tewas Diduga Keracunan Makan Lumpia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 612 2288603 wanita-asal-thailand-tewas-diduga-keracunan-makan-lumpia-9FdY8yVIjr.jpg (Foto: Cookpad)

SEORANG wanita asal Thailand meninggal dunia akibat diare setelah keracunan makanan. Sebelum meninggal ia mengonsumsi lumpia yang telah dihangatkan kembali usai disimpan di lemari es selama tiga hari.

Suami wanita tersebut mengungkapkan bahwa mereka sedang makan pada Senin 28 September 2020 di kediaman mereka yang berada di Samut Prakan, Thailand. Awalnya tidak ada hal aneh yang mereka alami setelah keduanya mengonsumsi lumpia yang dihangatkan kembali.

Sebagaimana dilansir World of Buzz, Senin (5/10/2020), sekadar informasi, pasangan tersebut membeli lumpia tersebut tiga hari yang lalu dari pasar jalanan. Hal yang aneh baru muncul ketika wanita tersebut secara tiba-tiba berlari ke toilet saat mereka menonton televisi bersama.

Wanita tersebut berada di toilet selama sekira satu jam lamanya dan tidak ada suara maupun jawaban yang terdengar dari dalam kamar mandi. Curiga dengan hal tersebut, sang suami akhirnya memutuskan untuk masuk ke dalam kamar mandi.

 Seorang wanita asal Thailand meninggal dunia akibat diare setelah keracunan makanan.

Baca juga: 4 Manfaat Makan Telur yang Perlu Anda Tahu

Sang suami akhirnya mendapati istrinya telah terbaring di lantai dalam kondisi tidak sadarkan diri. Wanita juga tampak muntah sebelum tersungkur ke lantai kamar mandi. Panik melihat kondisi tersebut, pria tersebut langsung melakukan CPR dalam upaya menyadarkan dirinya.

Ia juga memanggil ambulans untuk meminta bantuan medis. Akan tetapi, usaha dan kerja keras mereka tampaknya sudah terlambat, wanita itu ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Sang suami pun menceritakan kematian istrinya terkait dengan keracunan makanan.

Wanita itu diduga mengalami dehidrasi parah yang disebabkan karena diare dan muntah yang berlebihan. Dokter mengatakan keracunan makanan sering terjadi namun gejalanya biasanya tidak terlalu parah.

Pasien yang mengalami keracunan makanan diingatkan untuk tetap terhidrasi sepanjang waktu dan mencari perawatan medis profesional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini