Pacar Cemburu dengan Teman Pria, Begini Cara Mengatasinya

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 612 2288626 pacar-cemburu-dengan-teman-pria-begini-cara-mengatasinya-be5j8Bco4g.jpg Antara pacar dan teman (Foto: Zoosk)

Dalam hubungan percintaan terkadang segalanya menjadi rumit. Apalagi jika tiba-tiba pacar Anda merasa cemburu dengan teman pria Anda.

Situasi seperti ini tentu membuat suasana tidak menyenangkan. Namun jangan khawatir, seperti dilansir dari Allwomenstalk, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan dalam mengatasi kecemburuan pacar Anda.

 pacaran

1. Saat hangout bareng, tunjukkan kamu perhatian dengan pacar

Saat hangout bareng dengan pacar dan teman pria, maka tunjukkan bahwa Anda perhatian dengan pacar Anda. Misalnya saja, saat dia ingin minum kopi Anda bisa memesankan untuknya dan mengambilkannya.

Ini dilakukan agar pacar Anda merasa diistimewakan, jadi jangan cuek saja. Apalagi malah sibuk becanda dengan teman pria tanpa peduli dengan perasaan pacar Anda.

2. Selalu memberi kabar

Anda tidak perlu izin kepada pacar untuk bergaul dengan teman-teman, tetapi setidaknya harus memberitahu dia ketika Anda berencana untuk pergi hangout.

Jika tidak, dan akhirnya dia tahu dari orang lain, dia akan berpikir Anda sedang mencoba untuk merahasiakan sesuatu. Hubungan tidak akan berakhir dengan baik.

3. Jangan sembunyikan teman Anda

Jika Anda menyembunyikan teman pria, artinya Anda membolehkan pacar merahasiakan teman-teman wanitanya. Anda harus memperlakukan satu sama lain sama. Jadi, jika Anda dapat berbicara di telepon dengan teman laki-laki Anda sepanjang malam, pacar Anda juga dapat melakukan hal yang sama dengan teman wanitanya.

4. Tunjukkan cintamu kepada pacarmu

Kalau pacarmu sedang cemburu dengan teman priamu,  maka coba tunjukkan bahwa Anda sebenarnya lebih menginginkan pacarmu misalnya dengan memberikan hadiah kesukaanya. Anda juga bisa mencoba lebih dekat dengan pacar agar dia tak cemburu lagi.

Baca juga: Pesona Wulan Guritno dan Shaloom, Cantik Bagai Pinang Dibelah Dua

5. Memilih

Jika pacar Anda selalu cemburu dengan teman pria Anda. Dan ternyata teman pria Anda memang punya perasaan lebih kepada Anda, maka kadang terpaksa kita harus memilih, apakah mempertahankan hubungan dengan pacar atau dengan teman pria?

Ini memang situasi yang cukup sulit. Namun dalam hidup kita tak bisa memiliki segalanya sekaligus.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini