Waduh, Tikus Besar Berkeliaran di Restoran Ini

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 612 2288633 waduh-tikus-besar-berkeliaran-di-restoran-ini-ZXuEpEiKvh.jpg Tikus berkeliaran (Foto: Terminix)

Seorang pria melihat tikus seukuran kepalan tangan di salah satu restoran di Woodlands Civic Center pada Minggu 27 September 2020. Tikus tersebut tanpa rasa takut bermain di etalase Lerk Thai Restaurant sekira pukul 11.45 waktu setempat.

“Beberapa tikus besar, sebesar kepalan tangan pria dewasa terlihat berpesta di dalam restoran. Saya melihat tiga dari mereka tetapi mungkin ada lebih. Teman saya berulang kali melihat tikus besar berlari ke dalam restoran juga. Ini sangat tidak higienis dan menunjukkan kurangnya tindakan yang tikustepat untuk menjauhkan tikus dari makanan,” terang pria tersebut, melansir dari World of Buzz, Senin (5/10/2020).

Pria bernama Poh itu juga membagikan video untuk membandingkan ukuran tikus dengan tangannya. Ia mengatakan, telah memberitahu manajer restoran yang ada di sampingnya tentang kehadiran hewan pengerat tersebut.

“Kami ingin menginformasikan bahwa Badan Lingkungan Nasional (NEA) juga diberitahu tentang infestasi dan pemeriksaan yang dilakukan pada 28 September. Pemeriksaan kedua, dilakukan dengan NEA dan manajemen gedung Woodlands Civic Centre, kembali dilakukan pada 30 September,” terang juru bicara Lerk Thai Restaurant.

Melalui temuan NEA, teridentifikasi bahwa manajemen Woodlands Civic Center ditugaskan untuk meningkatkan upaya pengendalian hama di mal. Woodlands Civic Center telah diberi pemberitahuan seminggu untuk memenuhi persyaratan yang dikeluarkan oleh NEA.

"Kami ingin meyakinkan pembaca bahwa tata graha yang baik di restoran adalah prioritas utama kami,” tambahnya.

Sang juru bicara juga menambahkan bahwa Lerk Thai Restaurant mempraktikkan pemeriksaan dan perawatan pengendalian hama secara teratur, yang telah ditingkatkan dari sekali sebulan menjadi dua kali sebulan sejak Agustus 2020.

Baca juga: Pesona Wulan Guritno dan Shaloom, Cantik Bagai Pinang Dibelah Dua

"Selain itu, Lerk Thai Restaurant akan memperluas kerja sama penuh kami ke NEA dan Woodlands Civic Center untuk melawan situasi infestasi," tambahnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini