Koleksi Rancangan Busana Adjie Notonegoro yang Terinspirasi dari Tuhan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 194 2289278 koleksi-rancangan-busana-adjie-notonegoro-yang-terinspirasi-dari-tuhan-g3NZOGlDvl.jpg Adjie Notonegoro (Foto : Okezone)

Desainer Adji Notonegoro mengaku pindah agama di channel Youtube Melaney Ricardo. Dalam keterangannya di situ, dia mengaku sudah bertemu dua kali dengan Tuhan dan karena itu ia yakin berpindah keyakinan.

"12 Desember 2014 saya mimpi, di sana saya duduk terus di belakang saya ada cahaya gitu terang banget dan disana saya bertemu dengannya (Tuhan). Di sana dia berbisik kamu saya berkati. Sampai saat itu saya belum pernah cerita sama siapa-siapa sampai akhirnya saya cerita ke anak saya, karena saya kembali mendapatkan mimpi sebanyak dua kali," terang Adjie Notonegoro lagi.

Adjie Notonegoro

Sampai akhirnya mimpi yang kedua datang pada malam natal. Setelah itu, Adjie Notonegoro baru bisa bicara dengan anaknya mengenai apa yang dirasakannya.

Sementara itu, Adji Notonegoro pun menegaskan bahwa keputusannya untuk pindah agama bukan sesuatu yang salah. Paman dari Ivan Gunawan ini diketahui pindah keyakinan sejak tiga tahun yang lalu.

Koleksi Adjie Notonegoro

Terlepas dari itu, desainer yang cukup serius mengolah wastra Nusantara itu rupanya pernah membuat koleksi gaun super indah berlukis Batik Prada yang ternyata terinspirasi dari Tuhan. Ya, koleksi tersebut dia tampilkan dalam acara peluncuran salah satu klaster rumah mewah di area BSD, Tangerang Selatan.

Baca Juga : Pesona Cinta Laura Pakai Dress Menerawang, Netizen: Bidadari Salah Tempat Nih!

Jadi, Adji Notonegoro coba meracik keindahan Indonesia dalam satu kesatuan adi busana yang menarik perhatian. Bertajuk "Batik Prada Nusantara by Adji Notonegoro", 20 koleksi teranyar perancang busana ini lebih memperlihatkan kekayaan Indonesia lewat motif di busananya.

Koleksi Adjie Notonegoro

"Saya pakai visual bunga bangkai, kamboja, dan banyak bunga lainnya khas Indonesia. Jadi, saya ingin memperlihatkan keindahan Indonesia secara keseluruhan, bukan hanya satu daerah," terangnya pada awak media kala itu, tiga tahun yang lalu.

Bukan hanya soal keindahan Indonesia, Adji pun memperlihatkan kemampuannya dalam mencipta karya busana. Jadi, Adji melukis sendiri semua motif yang ada di karyanya. Tidak ada satu pun motif yang berasal dari hasil printing.

"Itu kenapa, satu koleksi hanya ada satu piece. Saya ingin menciptakan karya yang berbeda dari biasanya," ungkapnya.

Untuk inspirasi koleksinya sendiri, Adji menjelaskan, dia terinspirasi dari Tuhan. Meski begitu, flora dan fauna yang ada di Indonesia yang kemudian tertuang di koleksi ini.

"Inspirasi, ya, dari Tuhan, tapi saya lebih mengangkat motif-motif dari bunga sih. Inspirasi motif sebenernya keluar dari kepala saya, seperti bunga bangkai cuma ada di Indonesia dan saya tuangkan ke dalam lukisan, selain itu juga ada bunga kamboja dari Bali dan bunga mawar. Ada juga hewannya seperti capung, belalang, kupu-kupu, ya flora dan fauna," lanjut Adji menjelaskan.

Koleksi Adjie Notonegoro

Adji menambahkan, lukisan motif di setiap koleksinya pun dilukis menggunakan tinta emas. Itu juga yang membuat nama koleksinya "Batik Prada Nusantara" yang mana memiliki makna kekayaan Indonesia dalam motif tinta emas.

Dalam deretan 20 koleksi Adji ini, kebanyakan memang merupakan gown evening. Tapi, ada 4 koleksi yang dikhususkan untuk pria. Koleksi pria itu bermotif parang dan tetap ada unsur flora dan faunanya. Satu koleksi pria Adji ada yang terinspirasi dari kimono dan itu cukup menarik pehatian.

Bicara mengenai palet warna yang digunakan, kebanyakan Adji menggunakan warna basic seperti merah, hitam, cokelat. Ada beberapa juga di antaranya yang menggunakan warna shocking pink. Secara keseluruhan, koleksi ini cukup apik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini