5 Momen Kenangan Manis Desainer Kenzo Takada

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 194 2289405 5-momen-kenangan-manis-desainer-kenzo-takada-qV5Ql5F2d4.jpg Kenzo Takada (Foto : Funeralnearme)

Duka mendalam bagi dunia mode internasional atas kepergian Kenzo Takada untuk selamanya, Minggu, 4 Oktober 2020, akibat komplikasi Covid-19. Pendiri Kenzo tersebut meninggalkan karya yang akan selalu dikenang.

Bicara soal Kenzo Takada, dia dinilai sebagai desainer yang berani membawa 'Jepang' ke dunia fashion Internasional. Lewat ide, pikiran, dan keberaniannya menuangkan warna-warna yang nyentrik di koleksi, dia pun jadi salah satu ikon fashion yang cukup berpengaruh.

Kenzo Takada

Bahkan, di unggahan Instagram akun @kenzo, sosok Kenzo Takada merupakan simbolik industri fashion yang selalu menanamkan kreativitas dan warna ke dalam dunia. Dari kepribadiannya itu, diharapkan semua orangbisa melihat sisi optimisme dia yang begitu besar dan semangat untuk hidup yang tak pernah luntur.

Selain itu, kemurahan hati Kenzo pun dinilai sebagai karakteristik yang paling dikenal. "Kenzo akan sangat dirindukan dan akan selalu diingat sampai kapan pun," tulis keterangan foto yang sudah disukai 14 ribuan netizen di Instagram.

Dalam unggahan tersebut, kita juga bisa lihat beberapa potret manis Kenzo Takada semasa hidupnya, berikut ulasannya khusus untuk Okezoners:

1. Kenzo kala bersenang-senang di Galerie Vivienne boutique

Kenzo Takada

Foto hitam putih ini menjelaskan sekali seperti apa sosok Kenzo. Dia begitu positif dan senang menyebarkan senyum kepada orang-orang di sekitarnya. Tidak hanya itu, kreativitas yang ada di dalam dirinya tak usah diragukan lagi.

Baca Juga : Dunia Fashion Berduka, Desainer Kenzo Takada Meninggal Komplikasi Covid-19

2. Koleksi Kenzo pada 1981

Kenzo Takada

Foto ini memperlihatkan bagaimana awal-awal penciptaan koleksi busana Kenzo. Bisa dilihat bersama, warna yang dia perlihatkan memang sesuatu yang sangat bright dan dia berani untuk memperlihatkan itu. Ini adalah koleksi Spring/Summer 1981 dan foto diambil oleh Oliviero Toscani.

3. Koleksi Kenzo di 1984

Kenzo Takada

Di tahun ini, Kenzo melangsungkan show untuk memperlihatkan koleksi Spring Summer 1984. Untuk yang ini, foto diambil oleh Jean Luce Hure (1983). Koleksi Kenzo di sini sangat nyentrik sekali, ya.

4. Persembahan Kenzo untuk Paris

Kenzo Takada

Sebagai desainer yang tumbuh dan besar di Paris, Kenzo rupanya pernah mempersembahkan sesuatu yang sangat indah untuk Paris yaitu menghias Le Pont Neuf dengan bunga-bunga cantik. Ini dia lakukan pada Juni 1994.

5. Penampilannya di Kenzo Fall-Winter 2020

Kenzo Takada

Ya, ini dia Kenzo Takada. Dia di foto ini terlihat menghadiri Kenzo Fall-Winter 2020 show. Dengan mengenakan pakaian tebal berwarna hitam-biru, ia terlihat sangat casual. Rambutnya sangat ikonik sekali.

Dear, Kenzo Takada, selamat jalan maestro. Karyamu abadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini