3 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Jelang Pernikahan

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 298 2289455 3-makanan-yang-sebaiknya-tidak-dikonsumsi-jelang-pernikahan-aL3IawXNyd.jpg Ilustrasi (Foto: Seriouseats)

Pernikahan jadi salah satu momen paling penting bagi manusia, terutama perempuan. Anda sebagai calon pengantin tentu ingin terlihat baik, sehat dan terawat.

Dilansir dari laman Times of India, berikut ini tiga jenis makanan yang perlu dihindari agar kulit dan rambut tampak lebih indah di hari yang spesial.

1. Makanan berminyak dan berlemak

Lemak dan minyak yang berasal dari makanan alami seperti kacang-kacangan dan susu memang baik untuk perawatan kulit dan rambut Anda. Namun lain halnya jika kandungan tersebut berasal dari bahan yang diolah atau hasil penyulingan.

Misalnya makanan yang digoreng. Kandungan minyak dan lemaknya yang dapat menyebabkan peradangan kulit. Maka kurangi atau hindari makanan tersebut, karena akan membuat perawatan tubuh Anda jadi bermasalah.

 Ilustrasi makanan berlemak

2. Makanan tinggi gula dan karbohidrat

Gula dan karbohidrat memanglah kandungan yang dibutuhkan tubuh. Namun apabila Anda berlebihan mengonsumsinya, maka akan menyebabkan permasalahan terhadap kulit.

Cobalah untuk menghindari donat, roti, dan kue lainnya yang memiliki kandungan karbohidrat dan gula yang tinggi. Sebagai gantinya, perbanyak makan sayur dan buah-buahan. Jika Anda tetap membutuhkan gula dan karbo, maka konsumsi secukupnya.

3. Hindari mengonsumsi suplemen praktis

Banyak suplemen atau vitamin dalam kemasan yang mengklaim dapat menyehatkan tubuh, serta membantu merawat kulit dan rambut agar tetap sehat juga berkilau.

Anda perlu menghindari suplemen tersebut. Sebab apabila tidak cocok, malah akan menimbulkan reaksi buruk di dalam tubuh.

Baca juga: 6 Tips Hilangkan Sensasi Panas di Tangan karena Makanan Pedas

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini