Manfaat Daun Pepaya, Atasi Sembelit hingga Tingkatkan Imunitas

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 481 2289474 manfaat-daun-pepaya-atasi-sembelit-hingga-tingkatkan-imunitas-nJTUrco5jE.jpg (Foto: Thecompleteherbalguide)

Daun pepaya bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Daun pepaya memiliki banyak khasiat yang perlu Anda ketahui.

Berikut ini beberapa manfaat daun pepaya untuk kesehatan, seperti dikutip Boldsky.

Sembelit

Jika Anda menderita sembelit, maka bisa minum segelas teh daun pepaya di pagi hari. Cara ini akan mengatasi masalah sembelit secara berkala.

Gangguan pencernaan

Daun pepaya dapat menghilangkan bakteri yang menyebabkan masalah pencernaan. Selain itu, daun pepaya juga dapat mencegah asam refluks. Bahkan, daun pepaya dapat mengurangi peradangan selaput perut.

Kanker

Teh daun pepaya mengandung senyawa yang dikenal sebagai acetogenin. Senyawa tersebut ternyata dapat membunuh sel kanker.

Peradangan

Teh yang dibuat dari daun pepaya juga dapat menyembuhkan peradangan akibat sindrom iritasi usus besar. Jadi, mengonsumsi daun pepaya dapat memberikan sejumlah manfaat untuk pencernaan ya, silahkan dicoba!

 Daun pepaya bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional.

Baca juga: 3 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Jelang Pernikahan

Trombosit

Jika Anda memiliki trombosit yang rendah, maka bisa mengonsumsi teh daun pepaya secara teratur. Cara ini akan menyembuhkan masalah kekurangan vitamin tertentu.

Nyeri haid

Teh daun pepaya juga dapat menyembuhkan nyeri haid jika dikonsumsi 3 kali sehari. Anda juga bisa minum segelas teh daun pepaya setiap hari.

Meningkatkan nafsu makan dan imunitas

Teh daun pepaya dapat meningkatkan nafsu makan dan kekebalan tubuh jika dikonsumsi secara teratur. Selain itu, daun pepaya mengandung antioksidan yang dapat memperlambat penuaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini