Menyedihkan, Ini 7 Tanda Saatnya Anda Memutuskan Hubungan Pertemanan

Novia, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 612 2289042 menyedihkan-ini-7-tanda-saatnya-anda-memutuskan-hubungan-pertemanan-aget6H3f7k.jpg Teman sering marah (Foto: Democrat and Chronicle)

Dalam hidup ini terkadang kita memiliki seorang teman yang sangat kita sayangi. Namun ternyata teman yang kita sayang itu, tak memiliki perasaan yang sama.

Teman ini mungkin menghabiskan waktu bersama kita hanya karena mereka ingin mendapatkan sesuatu dari kita. Bahkan teman ini mungkin hanya ingin mendapatkan keuntungan dari pertemanan ini. Oleh karena itu pertemanan toxic memang harus diakhiri, agar Anda tak menderita dibuatnya.

Seperti dilansir dari Brighside, ini tanda-tanda Anda harus memutuskan hubungan pertemanan dengan dirinya.

 memprovokasi

1. Temanmu membuat Anda bersaing dengan teman-temannya yang lain

Teman Anda selalu memberi tahu Anda betapa teman mereka yang lain lebih menarik daripada Anda dan bagaimana mereka bersenang-senang bersama. Teman ini membakar hati Anda agar Anda merasa tersaingi dan iri. Singkirkan teman provokatif semacam ini dari hidup Anda agar Anda bisa tenang.

 

2. Temanmu tidak tertarik dengan masalah Anda

Teman Anda bersemangat untuk memberi tahu Anda tentang kisah hidup mereka, tentang masalah mereka. Namun begitu Anda mencoba mengatakan sesuatu tentang diri Anda, mereka mencoba mengalihkan pembicaraan untuk tidak mau mendengarkan Anda.

 

3. Temanmu mengkritik dan merendahkan Anda

Kejujuran dalam hubungan sangat penting, kritik yang membangun bisa sangat berguna. Tetapi teman toxic hanya suka mengkritik Anda bukan untuk kebaikan Anda, melainkan untuk merendahkan dan mempermalukan Anda.

 Baca juga: 6 Potret Pevita Pearce Pamer Otot, Netizen: Ditampol Kelar!

4. Temanmu tidak pernah memulai mengajak pertemuan

Mereka tampaknya tidak tertarik untuk berkomunikasi dengan Anda dan tidak berkontribusi pada hubungan Anda. Akan tetapi jika teman Anda terlalu melekat dan menuntut semua waktu Anda itu juga tidak terlalu baik.

5. Teman Anda berpikir bahwa Anda perlu berubah

Ketika Anda bertengkar, teman Anda berpikir bahwa Andalah yang selalu salah, dan teman Anda meminta Anda yang berubah.

6. Anda selalu takut teman jadi marah

Ketidakkonsistenan dan ketidakpastian perilaku teman Anda selalu membuat Anda lengah. Kemarin Anda mengobrol bagus melalui telepon, dan hari ini mereka mengabaikan Anda, bahkan marah kepada Anda. Ini membuat emosi Anda campur aduk.

 

7. Anda merasa takut

Teman Anda sering tersinggung dan marah kepada Anda, itulah sebabnya Anda selalu merasa takut untuk mengatakan sesuatu kepadanya. Oleh karena itu sebaiknya Anda tak usah berteman dengan orang yang membuat Anda merasa takut dan tertekan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini