4 Cara Merawat Rambut Kering, Coba Yuk

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 611 2289952 4-cara-merawat-rambut-kering-coba-yuk-aIyFAnsih8.jpg Merawat rambut (Foto: All Perfect Stories)

Setiap perempuan ingin memiliki rambut yang indah dan tebal. Namun terkadang kesibukan membuat kiuta lupa merawat rambut.

Akibatnya rambut menjadi kering dan rusak sehingga penampilanmu menjadi kurang oke. Namun tak usah khawatir berikut cara merawat rambut kering agar kembali indah seperti dilansir dari Boldsky.

merawat rambut

1. Pakai kondisioner

Sejak sampo mengambil minyak asli dari kulit kepala, untuk itu Anda harus memakai kondisioner sebagai alat hidrasi yang baik. Kondisioner rambut akan menghindarkan rambut dari kekeringan.

2. Hindari menata rambut

Jika rambut sudah kering lebih baik hindari produk styling seperti gel, hair spray atau produk untuk menata rambut lainnya. Ini akan membuat rambut semakin rusak dan kasar.

3. Pakai sampo yang lembab 

Pilihlah pelembab mild di sampo untuk mencuci rambut Anda. Hal ini dikarenakan, kandungan pada produk lain mengandung kandungan kimia yang keras sehingga merusak rambut.

Baca juga: India Kembangkan Tes Covid-19 yang Lebih Murah dari Uji Swab di Indonesia

4. Pakai minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu solusi rumahan yang paling populer untuk mengatasi rambut kering. Zaitun mengandung vitamin E dan antioksidan yang melimpah, bermanfaat untuk menutrisi kembali rambut yang rusak dengan cara menyelimuti kutikula (lapisan terluar rambut) dengan kelembapan.

Cara menggunakannya, tuang minyak zaitun ke dalam cangkir atau mangkuk. Lalu, Anda bisa menghangatkan minyak zaitun dalam microwave selama beberapa detik. Oleskan ke kulit kepala dan batang rambut secara menyeluruh sembari dipijat. Diamkan selama beberapa menit atau semalaman, bilas dan keringkan dengan angin-anginan. Lakukan setidaknya sekali dalam seminggu agar rambut mendapatkan nutrisi yang cukup.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini