Tips Ampuh Atasi Jerawat di Kulit Sensitif

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 611 2290099 tips-ampuh-atasi-jerawat-di-kulit-sensitif-07u5ZIntfk.jpg Ilustrasi (Foto : Lovepanky)

Merawat kesehatan kulit sensitif tidak bisa sembarang. Sifat mudah iritasi dan berjerawat kulit sensitif mengharuskan Anda pintar memilih produk kecantikan yang cocok. Karena itu, mereka para pemilik kulit sensitif tidak bisa asal pakai skincare.

Risiko nyata dari salah pakai skincare bagi pemilik kulit sensitif adalah kulit mudah ruam, muncul kemerahan, gatal, kering, beruntusan, hingga rasa terbakar yang membuat kulit perih. Tak sedikit juga pemilik kulit sensitif menyerah dengan membiarkan wajahnya tanpa perawatan apa-apa.

Padahal, masih ada solusi untuk para pemilik kulit sensitif bahkan yang berjerawat, yaitu kandungan TrioCica pada skincare. Ya, ketika Anda berniat mengatasi masalah jerawat pada kulit sensitif, kandungan Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, dan Madecassoside bisa dijadikan pilihan yang dinilai ampuh.

Jerawat

Dalam laporan yang diterbitkan di Spandidos Publications, ekstrak Centella Asiatica umumnya mengandung empat triterpenoid (asiaticoside, asam Asiatic, madecassoside, dan asam madasiatic) yang mana berfungsi untuk antibakteri, antioksidan, agen anti-kanker, dan membantu dalam berbagai proses penyembuhan luka.

Baca Juga : 4 Potret Chef Renatta saat Tampil Santai, Netizen: Jutek-Jutek Imut!

Lebih lanjut, dalam studi yang diterbitkan di National Library of Medicine (NIH), menerangkan bahwa skincare yang mengandung centella asiatica membantu meremajakan kulit.

"Centella Asiatica terbukti meningkatkan produksi kolagen, terutama kolagen tipe 1. Karena produksi kolagen semakin bertambahnya usia semakin berkurang, para peneliti kemudian menggunakan Centella Asiatica untuk fungsi anti-aging dan memberikan efek yang positif," kata laporan tersebut.

Studi dilakukan dengan menyelidiki efek dari 0,1 persen madecassoside yang dikombinasikan dengan 5 persen vitamin C ketika dioleskan ke kulit 20 partisipan wanita. Nah, setelah 6 bulan penggunaan, diketahui bahwa ada peningkatan yang signifikan dalam kekencangan kulit, elastisitas, dan hidrasi yang dikonfirmasi tes biometrologi.

Nah, kandungan luar biasa ini rupanya jadi komponen utama dalam beberapa produk skincare yang mungkin Anda gunakan, misalnya saja pada toning essence, SOS Ampoule, Soothing Cream, ataupun Daily Mask. Nah, salah satu produsen skincare yang memproduksi itu semua adalah SNP Prep CICARONIC.

Produk skincare sehari-hari ini tentunya mampu menjaga kesehatan kulit wajah secara maksimal jika dipakai setiap hari. Terpenting, dinilai aman untuk mengatasi jerawat pada kulit sensitif.

Jerawat

Untuk manfaatnya sendiri, keempat produk tersebut pun beda-beda. Misalnya, toning essence yang punya fungsi menenangkan kulit, mengembalikan kelembapan kulit yang lelah, serta memberi energi pada kulit.

Selain itu, untuk sos ampoule sendiri punya manfaat menenangkan kulit, membantu regenerasi kulit, dan mencerahkan kulit. Beda lagi dengan soothing cream yang fungsinya bukan hanya menenangkan kulit tapi juga merestorasi kulit serta melembapkan dan menutrisi kulit.

Manfaat yang tak jauh beda pun bisa Anda dapatkan dari penggunaan daily mask. Masker wajah biasanya dimanfaatkan untuk mengembalikan kesegaran kulit, merestorasi kulit, dan tentunya menenangkan kulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini