5 Kunci untuk Mendapatkan Hubungan Percintaan yang Sehat, Dicoba Ya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 612 2289864 5-kunci-untuk-mendapatkan-hubungan-percintaan-yang-sehat-dicoba-ya-LcCQwkJ5Ik.jpg Hubungan percintaan (Foto: E Online)

Apakah hubungan percintaan yang sehat itu? Meskipun ini bukan satu ukuran untuk semua situasi, dasar-dasarnya tetap sama untuk semua. Kepercayaan, kompatibilitas, keamanan, saling menghormati dan pengertian, kompromi adalah beberapa pilar di mana hubungan berkembang.

Dibutuhkan dua orang untuk membangun, memutuskan, atau memperbaiki suatu hubungan. Melansir Femina India, berikut beberapa untuk memiliki hubungan yang kuat dan sehat dengan pasangan Anda.

 mencintai diri sendiri

1. Cintai diri sendiri

Salah satu cara untuk memiliki hubungan yang sehat adalah dengan mengidentifikasi diri dan menerima diri sendiri apa adanya. Kecuali jika Anda sedang jatuh cinta dan nyaman dengan diri sendiri, Anda tidak akan dapat memberikan kontribusi yang berarti pada hubungan Anda.

Strategi pertama adalah mencintai diri sendiri dan menerima semua kesalahan Anda, kekurangan Anda, kelebihan Anda dengan lapang dada. Itulah yang membuat Anda menjadi diri sendiri dan membentuk Anda sebagai individu.

2. Luangkan waktu dengan pasangan

Rasa insecure dan miskomunikasi muncul saat Anda dan pasangan tidak berada di tempat yang sama. Luangkanlah waktu Anda dan pasangan untuk menikmati hubungan Anda saat ini.

Kenali satu sama lain sepenuhnya sebelum Anda mengambil langkah penting dalam hubungan Anda seperti pernikahan. Pastikan Anda berdua berada di tempat yang sama, atau hal tersebut dapat mengganggu keharmonisan hubungan yang sehat.

3. Jujur

Betapapun sulit dan bergelombangnya jalan ini, selalu ada tujuan yang indah di depan. Ada alasan mengapa kejujuran dianggap sebagai kebijakan terbaik dalam hidup; ini menyederhanakan kerumitan dan memungkinkan Anda melihat secara sederhana.

Dalam hubungan yang sehat, Anda harus memiliki kekuatan dan kepercayaan diri untuk mengungkapkan jiwa Anda dan jujur tentang apa yang Anda rasakan dan apa yang Anda lakukan. Mereka mungkin tidak selalu menyukainya, tetapi itu lebih baik daripada menjauhkan mereka dari kebenaran.

4. Mandiri

Jaga agar individualitas Anda tetap utuh. Luangkan waktu untuk melatih diri sendiri dan buat diri Anda lebih kuat. Anda atau pasangan tidak perlu setiap detik berbagi informasi sebab dasarnya adalah kepercayaan satu sama lain.

Terkadang, memberikan ruang yang diperlukan mencerminkan kekuatan dan kedalaman pemahaman dan kepercayaan Anda terhadap satu sama lain yang membuat hubungan Anda sehat.

Baca juga: India Kembangkan Tes Covid-19 yang Lebih Murah dari Uji Swab di Indonesia

5. Pentingnya kesetaraan

Dalam hubungan yang sehat, sangat penting untuk memperlakukan satu sama lain dengan rasa hormat dan kesetaraan. Perlu ada keseimbangan yang baik antara Anda berdua. Jangan menganggap kebutuhan dan ekspektasi Anda lebih penting dari pasangan Anda dan sebaliknya.

Saling mengakomodasi kebutuhan, keinginan, dan minat masing-masing. Akan tetapi, ada kalanya Anda akan melakukan banyak upaya dalam hal waktu, emosi, uang, tetapi Anda perlu menyadari bahwa itu demi kebaikan Anda berdua dan untuk membuat hubungan menjadi sehat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini