Dijadikan Objek Fantasi Seks seperti Renatta Moeloek, Harus Apa?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 481 2290366 dijadikan-objek-fantasi-seks-seperti-renatta-moeloek-harus-apa-LofDoQE1e8.jpg Renatta Moeloek (Foto : Instagram/@renattamoeloek)

Chef ternama, Renatta Moeloek, dijadikan fantasi seks oleh netizen di Twitter. Ia pun kemudian menyampaikan pandangannya terhadap aksi konyol tersebut.

"Baru aja buka Twitter, sudah dikirim beginian. Barbar juga, ya, Twitter," respons Renatta Moeloek terhadap akun @lont*kampus yang menjadikan dia fantasi seks, 1 Oktober 2020.

Twitt Renatta Moeloek

Usai cuitan itu viral karena sudah mendapat hampir 20 likes dan hampir 2 ribu dibagikan ulang, netizen pun memberi dorongan Renatta untuk menyeriusi ulah akun fantasi pria tersebut.

"Ditinjak lanjut aja, Chef. Cowok kayak gini harus dikasih pelajaran biar jaga nafsu, mentang-mentang anon bisa sembarangan. Bayangin 747 followers di akun sampah itu, bener-bener sampah," cuit @byul****.

Twiit

Renatta pun memberi respons terhadap pernyataan netizen tersebut. "Tahu daeimana dia cowok? Bisa aja nenek-nenek. Akun saya juga enggak verified, bisa aja saya bukan Renatta, cuma om-om pakai batik di kantor," ungkapnya.

Baca Juga : 5 Potret Cantik Chef Renatta Moeloek, Dibilang Mirip Pemeran Mulan

Sikap serupa juga dia lontarkan untuk membalas cuitan netizen yang berbunyi, "Itulah sisi gelapnya Twitter, biarin aja. Tapi kalau mau digas, saya siap bantu sama anak-anak". Untuk cuitan tersebut, Renatta merespons, "Enggak usah. Orang enggak kenal juga. Saya mendingan jualan panci," katanya.

Menyikapi hal ini, Psikolog Klinis Meity Arianty menjelaskan bahwa respons apapun dari suatu tindakan itu menjadi hak pribadi seseorang. Ditanya soal respons Renatta, Mei menduga dia tidak peduli dengan aksi tersebut.

"Dia sepertinya tidak peduli, tapi ada perasaan tidak nyaman juga. Lagipula itu haknya dia untuk merespons seperti apa. Hanya kalau mengurus waktu dan pikiran buat hal receh begitu, kayaknya enggak imbang, ya," terang Mei pada Okezone melalui pesan singkat, Kamis (8/10/2020).

Mei melanjutkan, berkaca pada kasus Renatta, ketika Anda dijadikan fantasi seks seseorang, ya, tergantung Anda sendiri mau seperti apa responsnya. "Kalau memilih nyaman, senang, bangga, enggak masalah, cuek, enggak peduli atau marah, kesal, enggak terima, merasa dilecehkan, ya, itu hak Anda," tutur Mei.

Chef Renatta Moeloek

Namun, jika dirinya bisa menjawab secara pribadi, dia memilih merasa enggak nyaman untuk dijadikan fantasi seks orang lain, apalagi sampai mengumbarnya ke ranah publik. Sebab, jika bicara fantasi seks, itu ranah yang sangat personal.

"Makanya, kalau emang akhirnya aku dibuat fantasi seks tapi buat dirinya sendiri, ya, silahkan saja. Toh, itu hak dia. Tapi, saat orang tersebut menyampaikan ke publik dan dijadikan konsumsi publik dan dijadikan lelucon, bahkan mengarah ke pornografi, rasanya itu perundungan dan pelecehan buat aku. Sekali lagi, aku enggak tahu buat orang lain seperti apa," paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini