4 Manfaat Sarung Bantal Berbahan Sutra untuk Kulit

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 481 2290479 4-manfaat-sarung-bantal-berbahan-sutra-untuk-kulit-CztPund537.jpg Ilustrasi (Foto: Bhg)

Kaum wanita mungkin memiliki rutinitas perawatan kulit yang kompleks. Seperti melakukan perawatan dari ujung kepala hingga kaki. Akan tetapi, seberapa keras usaha yang Anda lakukan, ada satu solusi untuk masalah tersebut, yakni tidur.

Tidur adalah kesempatan bagi tubuh untuk mengkalibrasi ulang, menyeimbangkan kembali tingkat hidrasi dan menangkal peradangan, serta membuat kulit lebih bersinar dan rambut lebih sehat. Selain kualitas tidur, perempuan juga harus memperhatikan atribut ketika tidur. Misalnya, menggunakan bantal sutra.

Penggunaan bantal berbahan sutra ini khusus untuk perempuan ya. Melansir Stylish pada Kamis (8/10/2020), berikut 4 manfaat yang akan didapatkan jika tidur menggunakan bantal dengan sarung sutra.

Membuat kulit lebih dingin

“Sutra dianggap menjaga kulit tetap dingin dan mengurangi keringat berlebih,” kata Dr Emma Wedgeworth, konsultan dermatologi dan juru bicara British Skin Foundation.

Ketika kulit kita disimpan pada suhu yang lebih dingin, kulit kita tidak mudah mengalami kemerahan dan peradangan. Itulah mengapa perawatan seperti cryotherapy dikenal untuk menghilangkan bengkak dan mengurangi kemerahan.

Tidak membuat produk kecantikan yang Anda gunakan berpindah dari kulit

Itu berarti, serum dan pelembab yang kita gunakan sebelum tidur memiliki peluang lebih baik untuk tetap berada di wajah Anda. Sutra sebenarnya dikenal kurang menyerap dibandingkan bahan yang diturunkan secara sintetis.

Kabarnya, gesekannya 43% lebih sedikit dibandingkan sarung bantal katun dengan jumlah benang antara 220-360. Jadi, kelembapan yang dioleskan ke wajah kita di malam hari tidak akan terlalu banyak hilang.

 Kaum wanita mungkin memiliki rutinitas perawatan kulit yang kompleks.

Baca juga: 6 Manfaat Kunyit yang Perlu Anda Ketahui

Mengurangi kerutan kulit

Kita semua pernah mengalami tanda lipatan bantal yang membentuk di area pipi. Sutra, dengan seratnya yang sangat halus, tidak menarik atau menimbulkan gesekan, juga tidak memberikan kesan tekstur pada kulit.

Singkatnya, ini adalah kain yang jauh lebih lembut yang membuatnya sempurna untuk merawat kulit yang rapuh di wajah.

Kain sutra hypo-allergenic

Ketika tidur, wajah akan senantiasa berada di atas bantal sepanjang malam. Jika Anda memiliki kulit yang rentan berjerawat atau sensitif, Anda akan tahu kekhawatiran yang mungkin timbul jika Anda tertidur.

Sutra bersifat antibakteri dan hipoalergenik, jadi kecil kemungkinan sarung bantal Anda menyimpan kuman berbahaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini