Satgas Covid-19 Ingatkan Potensi Klaster Baru dari Unjuk Rasa

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 481 2290639 satgas-covid-19-ingatkan-potensi-klaster-baru-dari-unjuk-rasa-f9CtFFEKUY.jpg Aksi demo tolak UU Cipta Kerja (Foto : Okezone)

Hari ini demonstrasi terjadi di sejumlah daerah terkait penolakan UU Cipta Kerja. Aksi massa di tengah pandemi Covid-19 ini bisa berpotensi menimbulkan klaster baru.

Hal itu telah diingatkan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito, beberapa hari lalu. Prof Wiku mengatakan aksi unjuk rasa bisa mendorong adanya kerumunan dan berpotensi menimbulkan klaster baru.

"Oleh karena itu kami mendorong para pihak yang ingin menyampaikan aspirasinya untuk mematuhi arahan dari pihak kepolisian selama kegiatan berlangsung," sampai Wiku menjawab pertanyaan media saat jumpa pers perkembangan penanganan Covid-19 di Kantor Presiden, beberapa waktu lalu, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga : Waspadai Efek Terkena Gas Air Mata bagi Kesehatan

Bagi yang ingin melaksanakan hak-haknya dalam berdemokrasi tidak melupakan protokol kesehatan. Ia mengingatkan para peserta unjuk rasa tetap memakai masker serta menjaga jarak.

"Klaster industri sudah banyak bermunculan dan ini berpotensi mengganggu kinerja pabrik dan industri lainnya, potensi serupa akan muncul dalam kegiatan berkerumun," lanjutnya.

Ia mengimbau agar masyarakat yang berpartisipasi dalam aksi unjuk rasa untuk disiplin melaksanakan semua protokol kesehatan demi keamanan masyarakat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini