Beautypedia, Apa Itu Face Wash?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 611 2290352 beautypedia-apa-itu-face-wash-I3jeOQH0Pb.jpg Ilustrasi (Foto : Luxurybeautymakeup)

Zaman dahulu, mungkin orang-orang hanya menggunakan satu jenis sabun untuk membersihkan tubuh. Namun, seiring dengan inovasi yang berkembang, sabun pun dibagi menjadi beberapa jenis. Salah satunya adalah sabun badan dan juga sabun wajah atau yang sering disebut dengan face wash.

Face wash dirancang khusus untuk membersihkan kulit pada bagian wajah. Karena beberapa penelitian menyebut bahwa kondisi kulit tubuh dan wajah tidaklah sama.

Melansir Authority Signal pada Kamis (8/10/2020), Face wash adalah sabun khusus wajah yang dapat membersihkan hingga ke pori-pori serta menghilangkan semua kotoran seperti debu, jelaga, kerusakan, keringat dan bahkan riasan yang sebelumnya dioleskan ke kulit.

Tak hanya itu, pembersih wajah juga dapat menyegarkan kulit Anda, mempercantik kulit, dan membuat kulit Anda halus dan lembut.

Cuci Muka

Dengan manfaat yang ditawarkan, face wash umumnya mengandung surfaktan dan zat pembentuk alami. Beberapa face wash juga mengandung minyak nabati seperti kelapa, jojoba yang membantu mempertahankan kelembapan pada kulit.

Baca Juga : 5 Potret Cantik Chef Renatta Moeloek, Dibilang Mirip Pemeran Mulan

Untuk menghindari efek samping yang mungkin dapat membahayakan kulit, bersihkan wajah Anda menggunakan face wash dua kali sehari. Yakni di pagi hari dan malam hari.

Bagaimana cara kerja face wash pada kulit Anda?

- Membersihkan kulit

Manfaat umum dari pencuci wajah adalah membantu membersihkan semua kotoran, minyak, dan debu yang harus dihadapi kulit Anda sepanjang hari. pembersihan rutin membantu menjaga ukuran pori-pori yang tepat.

- Meningkatkan sirkulasi darah

Proses pemijatan yang dilakukan saat membersihkan wajah menggunakan face wash ini secara rutin dapat merangsang peredaran darah.

- Menghidrasi kulit

Cuci Muka

Penggunaan pembersih wajah secara teratur membantu menjaga tingkat PH yang tepat pada kulit. Ini tidak hanya menjaga kulit tetap terhidrasi tetapi juga membuat kulit Anda halus dan kenyal.

Karena pembersih wajah membantu mengangkat sel kulit mati, kulit Anda dapat memperoleh lebih banyak kelembapan dan manfaat produk.

- Mengelupas kulit mati

Setiap orang pasti mendambakan untuk memiliki warna kulit yang rata serta bercahaya secara alami. Penggunaan face wash secara teratur akan menghilangkan kulit kering dan mati, memberi Anda lapisan kulit segar di bawahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini