5 Alasan Harus Blokir Akun Mantan di Media Sosial

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 612 2290676 5-alasan-harus-blokir-akun-mantan-di-media-sosial-kBK5duRZao.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Haruskah memblokir mantan saya di media sosial? Ini adalah pertanyaan universal yang paling tidak ditanyakan setiap orang pada diri mereka sendiri atau orang-orang di sekitar mereka.

Seringkali, untuk menghilangkan perasaan dari hubungan sebelumnya, orang disarankan untuk berhenti mengikuti atau memblokir mantan mereka dari ponsel atau media sosial.

Beberapa menganggapnya membebaskan, sementara beberapa menganggapnya sebagai gerakan 'tidak keren'. Kenangan dengan pasangan Anda sebelumnya menjadi menyakitkan untuk dilihat dan Anda tidak lagi ingin melihat aktivitas sehari-hari mereka, Anda juga tidak ingin berbicara dengannya.

Namun, Anda tidak bisa mengumpulkan keberanian untuk memblokir mantan Anda. Jangan khawatir, melansir Times of India, Okezone telah merangkum 5 alasan mengapa Anda harus melepaskan mantan melalui media sosial.

Kedamaian batin Anda penting

Main Hp

Kebanyakan pasangan umumnya mengalami putus cinta yang parah dan karenanya, mengalami patah hati dan rasa sakit yang parah. Bahkan setelah putus, Anda tetap merasa sakit saat melihat foto atau video mantan di aplikasi media sosial.

Tidak peduli Anda membungkam atau berhenti mengikuti mantan, tetap ada keinginan untuk mengetahui apa yang dia lakukan saat ini. Karenanya, pemblokiran adalah satu-satunya pilihan yang tersisa. Ini melenyapkan tanda-tanda orang di feed Anda. Saat itulah Anda menemukan kedamaian batin yang sejati.

Apakah mereka selingkuh? Blokir saja.

Blokir

Tidak ada pertanyaan bahkan memberikan mantan Anda kepuasan melihat Anda di umpan media sosial mereka juga. Berselingkuh mungkin salah satu hal terburuk yang dapat dilakukan seseorang terhadap pasangannya.

Anda bahkan tidak boleh memikirkan tentang apa yang mereka lakukan atau bagaimana mereka. Jika mereka tidak peduli dengan perasaan Anda saat berselingkuh, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk khawatir. Blokir saja.

Baca Juga : 5 Potret Cantik Chef Renatta Moeloek, Dibilang Mirip Pemeran Mulan

Mantanmu mencoba untuk kembali bersama

Hubungan Anda berakhir karena suatu alasan. Apa pun situasinya, jangan kembali menjalin hubungan jika itu pada akhirnya melukai perasaan Anda. Mantan Anda mungkin menarik hati Anda sekali lagi, tapi itu hanya masalah jangka pendek.

Sebaliknya, lepaskan semua perasaan dan keras kepala karena Anda tidak akan pernah bisa bersama lagi. Hapus semua titik kontak dengan mantan Anda jika itu pilihan yang sehat untuk Anda.

Perasaan bersalah

Anda mungkin merasa bersalah karena ingin memblokir mantan. Memiliki perasaan seperti itu merupakan hal wajar, tetapi yang tidak baik adalah pada akhirnya Anda tidak menghalangi mantan Anda.

Jika ada kasus yang mengharuskan Anda untuk memblokir, lanjutkan dan lakukan. Jangan menahan diri karena Anda tidak lagi memegang tanggung jawab terhadap orang itu kecuali diri Anda sendiri.

Main Hp

Merusak pola pikir

Melihat postingan atau aktivitas media sosial harian mantan Anda dapat merusak pikiran Anda. Ketika Anda menghentikan semua kontak langsung, itu bisa sangat sulit karena Anda bertanya-tanya apa yang salah dalam hubungan Anda.

Perasaan seperti itu muncul ketika tindakan dan kata-kata tidak diucapkan. Namun, jika Anda tidak lagi memerlukan alasan untuk melakukannya, cukup blokir mantan Anda untuk menghapus semua skenario 'bagaimana jika'. Ini tidak hanya akan membuat Anda lega tetapi juga akan membantu mantan Anda lebih jauh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini