4 Jenis Tapas yang Wajib Disantap kala Berlibur di Spanyol

Jum'at 09 Oktober 2020 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 298 2291323 4-jenis-tapas-yang-wajib-disantap-kala-berlibur-di-spanyol-xVtKAfDzIM.jpg Tapas. (Foto: Highend)

SETIAP negara memiliki makanan khas mereka masing-masing. Sebut saja Italia dengan pizza dan spageti atau Jepang dengan sushi, ramen dan lainnya.

Nah, di Spanyol ada camilan tapas. Tapas sendiri bukanlah nama makanan, tapi merupakan sajian berbagai jenis makanan yang dalam porsi yang kecil.

Bar di Spanyol biasanya menyajikan tapas bersamaan dengan bir atau wine. Pada dasarnya tapas diberikan gratis jika kita memesan bir, namun di jaman modern ada beberapa jenis tapas yang bisa kita pesan.

Tapas merupakan gaya makan yang harus dicoba jika sudah sampai di Spanyol. Beberapa bar menyajikan tapas secara biasa, tetapi ada juga yang mulai bereksperimen sehingga harganya bisa mahal. Harga normal tapas adalah 2-3 euro. Bar yang menyediakan tapas biasa buka pada pukul 13.00-16.00 dan 20.00-24.00.

Bagi yang ingin mencicipi tapas yang lebih modern, bisa kunjungi daerah Andalusia, seperti Sevilla. Namun, buat yang suka tapas gratis dengan porsi yang lumayan. Bisa kunjungi kota Granada, surganya tapas gratis.

Berikut ini beberapa jenis tapas yang patut dicoba jika kita berlibur ke negeri matador tersebut.

Jamón Iberico

Tapas

Bisa juga disebut Iberian Ham. Seperti pada pengertian dahulunya, tapas hanyanya potongan roti atau daging yang disajikan bersama wine atau beer. Jamón Iberico ini biasanya hanya irisan daging ham yang diberi garam. Tidak cocok bagi Anda yang muslim, karena daging berasal dari babi Iberia hitam.

Ensaladilla

Tapas

Ensaladilla Rusa atau Russian Salad terbuat dari salad kentang yang ditambah mayonise dan potongan tuna atau udang. Ini merupakan tapas favorit yang umum ada di banyak bar.

Chipirones

Tapas

Adalah menu tapas lain yang menggunakan seafood. Chipirones yang berarti cumi-cumi dalam bahasa Spanyol. Biasa dimasak di atas wajan bersama dengan bawang bombai, bawang putih, cabai, serta white wine dan minyak zaitun.

Salmorejo

Tapas

Tapas ini sejenis Gazpacho, namun memiliki tekstur yang lebih kental. Karena bahan dasarnya terdiri dari tomat dan roti. Salmorejo yang terdiri dari beragam jenis, seperti traditional salmorejo, sweet corn salmorejo dan beet fruit salmorejo biasa disajikan dingin untuk saus dari biskuit.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini