Jangan Sepelekan Insomnia, Waspadai Komplikasinya!

Dara Siti Nabillah, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 481 2290904 jangan-sepelekan-insomnia-waspadai-komplikasinya-AcFvRmsEHN.jpg Ilustrasi (Foto : Medicaldaily)

Beberapa orang mengalami susah tidur di malam hari atau yang biasa disebut insomnia. Bila Anda menganggap susah tidur hanya gangguan kesehatan, sebaiknya pikirkan kembali.

Insomnia adalah kondisi Anda merasa sulit sekali untuk tidur. Kondisinya bisa dalam jangka pendek (akut) atau bisa juga berlangsung lama (kronis). Bahkan, ada juga yang mengalami kondisinya terjadi secara datang dan pergi.

Insomnia akut bisa berlangsung dari 1 malam hingga beberapa minggu. Sedangkan insomnia yang bersifat kronis, dapat terjadi minimal 3 malam dalam seminggu, dan berlangsung selama 3 bulan atau lebih.

insomnia

Sementara, dikutip dari situs Jovee, insomnia jika tidak segera diatasi bisa memicu gangguan kesehatan. Insomnia bisa meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, diabetes, kejang, serangan asma dan penyakit jantung. Selain risiko kesehatan tersebut, ada komplikasi akibat insomnia yang harus Anda waspadai.

Baca Juga : Pesona Celine Evangelista Berbalut Kaftan, Netizen: Seperti Anak Gadis Syantik!

Komplikasi Insomnia

Tubuh dan otak kita membutuhkan tidur agar bisa memperbaiki dirinya sendiri. Hal ini sangat penting untuk memori ingatan dalam otak.

Jika insomnia tidak segera ditangani, maka risiko yang akan anda alami adalah sebagai berikut :

1. Memiliki resiko lebih tinggi mengalami masalah kesehatan, seperti tekanan darah tinggi, obesitas, dan depresi

2. Sulit fokus

3. Selalu merasa gelisah

4. Grumpiness

5. Respon atau reaksi pada sesuatu akan melambat

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini