Dapatkah Air Kelapa Bantu Turunkan Berat Badan?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 481 2290982 dapatkah-air-kelapa-bantu-turunkan-berat-badan-2ClXGsgsJ3.jpg (Foto: First Cry Parenting)

Air kelapa, juga dikenal sebagai sari kelapa, adalah cairan yang terdapat di dalam buah kelapa muda dan hijau. Jus ini juga mudah tersedia dalam botol dan kemasan tetra dan banyak dikonsumsi masyarakat karena manfaat kesehatan yang ditawarkannya.

Selain itu, minuman ini juga berfungsi sebagai minuman olahraga kuat yang memberikan dorongan energi instan. Minuman ini rendah kalori dan mengandung enzim serta mineral alami termasuk kalium, serat, dan protein, yang membuatnya sempurna untuk menurunkan berat badan.

Meskipun menyenangkan untuk menyesap air kelapa kapan saja sepanjang hari, meminumnya pada waktu yang tepat dapat menggandakan manfaatnya. Air kelapa memiliki berbagai mineral dan vitamin yang dapat membantu mengisi kembali elektrolit dalam tubuh.

Minuman ini akan membuat Anda tetap segar dan terhidrasi sepanjang hari, meski dikonsumsi sekali per hari.

Jika Anda ingin mengurangi berat badan, konsumsilah air kelapa daripada jus buah lain karena air kelapa memiliki lebih banyak mineral dibandingkan dengan jus buah lainnya.

 Air kelapa, juga dikenal sebagai sari kelapa, adalah cairan yang terdapat di dalam buah kelapa muda dan hijau.

Penelitian bahkan menunjukkan bahwa jus buah mungkin memiliki tambahan atau gula tersembunyi. Air kelapa tidak hanya rendah kalori tetapi juga memiliki lebih sedikit gula dibandingkan dengan kebanyakan jus buah lainnya.

Tidak seperti minuman lain, tidak ada waktu khusus untuk minum air kelapa. Seseorang dapat mengonsumsinya pada siang hari atau bahkan di malam hari tetapi mengonsumsinya selama waktu-waktu tertentu dalam sehari pasti akan membantu Anda menuai lebih banyak manfaat.

Melansir Times of India, mengonsumsi air kelapa saat perut kosong di pagi hari dapat membantu meningkatkan metabolisme dan dengan demikian mendorong penurunan berat badan.

Orang sering dianjurkan minum air kelapa untuk melawan dehidrasi dan sembelit. Ini juga membantu meredakan mual di pagi hari dan mulas pada wanita hamil.

Baca juga: Ini Perbedaan Kopi Arabika dan Robusta

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini