Ingin Kulit Anda Bersih? Coba 5 Pengobatan Ini di Rumah

Novia, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 481 2291218 ingin-kulit-anda-bersih-coba-5-pengobatan-ini-di-rumah-6I9Y3ur9lm.jpg (Foto: Shutterstock)

Polusi dan pola makan yang tidak sehat dapat membuat kulit Anda kehilangan kilau. Kulit Anda mulai menua lebih cepat daripada bagian tubuh lainnya. Inilah salah satu alasan mengapa begitu banyak wanita yang selalu mencari pengobatan untuk kulit yang bersih.

Nah, Anda tidak perlu mencari pengobatan di luar karena ada beberapa solusi untuk kulit yang bisa Anda lakukan di rumah, seperti dikutip Timesofindia.

1. Mint

Anda bisa mengoleskan jus mint segar ke wajah Anda setiap malam untuk mengobati jerawat Anda. Untuk membuat bodypack yang menenangkan, Anda bisa membuat pasta dari daun mint dan menambahkan jus lemon ke dalamnya. Campur dengan air hangat dan oleskan di tubuh Anda. Biarkan sampai kering dan bilas dengan air hangat.

2. Pepaya

Pepaya dapat digunakan secara luas untuk menyembuhkan luka dan juga untuk paket wajah biasa. Untuk membuat masker pepaya untuk semua jenis kulit, Anda dapat mengambil 1/4 cangkir coklat, 2 sdt krim, 1/4 cangkir pepaya matang, 2 sdt bubuk oatmeal dan 1/4 cangkir madu. Campur semuanya dengan benar dan oleskan di wajah Anda. Beri 10 menit sebelum Anda mencucinya dengan air hangat.

 Polusi dan pola makan yang tidak sehat dapat membuat kulit Anda kehilangan kilau.

3. Kenari

Ini dianggap sebagai bahan perawatan kulit yang bagus. Anda bisa mengoleskan bubuk kenari tanah ke kulit Anda untuk mengelupas kulit mati dan menghilangkan kotoran. Campur 2 sdm yogurt tawar dengan 2 sdt kenari yang digiling halus. Basahi wajah Anda dan usapkan lulur ke kulit dengan lembut. Hindari scrub di bawah mata. Bilas semuanya setelah 20 menit.

Baca juga: Rutin Olahraga Tingkatkan Kepercayaan Diri Kaum Disabilitas

4. Kunyit

Selain khasiat antiseptik, kunyit bahkan membantu meringankan noda dan pigmentasi. Oleskan pasta bubuk kunyit dan jus nanas untuk mencerahkan lingkaran hitam Anda. Tambahkan beberapa sendok teh jus tebu ke bubuk kunyit untuk menghilangkan kerutan. Campuran bubuk kunyit dan cendana akan bekerja dengan baik untuk meremajakan kulit kering.

5. Tepung beras

Tepung beras dapat digunakan untuk mengatasi kerutan, pigmentasi dan noda. Untuk paket tepung beras, Anda perlu mencampurkan 1/4 cangkir tepung beras, 1/4 cangkir susu, dan 1 sendok makan madu. Oleskan di wajah dan leher Anda dan bilas dalam 20 menit. Ini akan memastikan Anda mendapatkan kulit yang bersih dan cantik alami.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini