Studi: Pria Bersuara Berat Cenderung Doyan Selingkuh

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 612 2291060 studi-pria-bersuara-berat-cenderung-doyan-selingkuh-0UKtxqFW9r.jpg Pria doyang selingkuh (Foto: Tipsy Diaries)

Beberapa perempuan sangat menyukai laki-laki dengan jenis suara berat atau 'deep voice'. Kesan macho menjadi daya pikat tersendiri bagi pria yang dikaruniai suara berat.

Tapi, peneliti di China menemukan fakta bahwa pria dengan suara berat cenderung suka berselingkuh. Studi luar biasa ini diterbitkan dalam jurnal 'Personality and Individual Differences' dan disetujui Komite Etik Universitas Soutwest.

 pria disukai wanita

Dalam laporan tersebut, tak bisa dipungkiri bahwa banyak perempuan yang terpikat dengan pria bersuara berat, salah satunya karena alasan sensual.

Tapi, sayangnya, perempuan jangan terlalu percaya dengan kelompok pria ini karena dikatakan doyan selingkuh.

Studi tersebut dibuktikan melalui survei yang dilakukan pada sekelompok mahasiswa heteroseksual berbahasa Mandarin secara acak. Banyaknya subjek ialah 116 pria dan 145 wanita.

Peneliti pun diketahui merekam suara mereka untuk mengukur seberapa dalam suaranya, tim peneliti pun melakukan sesi tanya jawab kepada peserta studi terkait kemungkinan mereka untuk tetap setia kepada pasangannya dalam skala 1 hingga 7.

Para peneliti kemudian melihat fakta bahwa pria yang bersuara berat cenderung suka bermain-main dengan wanita berbeda. Fakta lain yang ditemukan peneliti ialah pria yang sadar kalau dirinya bersuara berat merasa status dirinya lebih tinggi daripada pria lain dan karena itu daya tariknya pun dinilai lebih besar dari pria lain.

"Ini yang kemudian meningkatkan peluang buat mereka melakukan perselingkuhan dengan wanita lain. Jadi, suara berat mereka seperti alat daya pikat yang memang terbukti berhasil di banyak perempuan," kata peneliti.

Studi sebelumnya pun membuktikan hal ini. Ya, penelitian dilakukan pada 2013, para ilmuwan menemukan fakta bahwa pria yang dinilai para wanita suka berselingkuh, malah menjadi daya tarik tersendiri untuk mereka.

Ini terjadi pada perempuan yang memang tidak terlalu peduli soal kesetiaan.

"Pada tingkat biologis, suara berat menunjukkan tingkat testosteron yang lebih tinggi dan hal ini berkolerasi pada perilaku suka selingkuh," tegas peneliti.

 Baca juga: Pesona Anya Geraldine Pakai Tanktop Putih, Netizen: Mirip Aurel Hermansyah

Berbeda dengan pria yang suaranya tipis atau tidak terlalu berat, peneliti melihat hubungan pernikahan pria dalam kelompok ini jauh lebih panjang. Bahkan, keharmonisan hubungan pernikahannya pun lebih besar.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini