Share

Minum Air Es Boleh, Tapi Jangan Kebanyakan kalau Tak Mau Kena Penyakit Ini

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Minggu 11 Oktober 2020 03:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 612 2291365 minum-air-es-boleh-tapi-jangan-kebanyakan-kalau-tak-mau-kena-penyakit-ini-crVNaDS2fy.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TERIK matahari yang menyengat memang bisa membuat kita berkeringat. Tapi hati-hati loh, jangan lupa mengonsumsi air agar tidak dehidrasi.

Nah, di tengah udara panas seperti itu, minum air es memang sangat menyegarkan. Tapi, jangan terlalu banyak ya karena ada efek samping negatif apabila sering minum air es, dikutip dari Lifealth.

Saat Anda minum air es, maka itu membuat saraf vagus menjadi meningkat. Ketika saraf vagus menjadi meningkat dan super aktif, maka membuat denyut jantung berdetak sangat cepat yang bisa membahayakan kesehatan.

air es

Kebiasaan ini juga menimbulkan banyak masalah pernapasan lainnya yang perlu diobati. Memang ketika hidung tersumbat, Anda bisa langsung minum air hangat atau sup agar saluran napas terbuka. Tapi, jika Anda minum air es setiap hari, maka itu bisa menimbulkan masalah yang lebih berat lagi.

Jika Anda menderita migrain atau infeksi sinus serius, maka seharusnya tidak sering minum air es. Minum air es dalam sebulan sekali juga bisa menyebabkan Anda sakit jika mengalami masalah tersebut.

Baca Selengkapnya: 4 Bahaya yang Mengintai Bila Sering Minum Air Es

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini