Nindy Memenangkan Challenge 1 MasterChef Memasak Fried Chicken

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 298 2291634 nindy-memenangkan-challenge-1-masterchef-memasak-fried-chicken-gwnBWKMJnV.jpg Nindy memenangkan challenge 1 MasterChef Indonesia memasak fried chicken. (Foto: YouTube MasterChef Indonesia)

KOMPETISI memasak bergengi MasterChef Indonesia kembali bergulir. Pekan ini Challenge 1 yang harus dihadapi ke-19 kontestan adalah memasak ayam goreng. Memang terlihat mudah, namun nyatanya tidak bagi sebagian kontestan dalam menyajikan makanan istimewa bagi ketiga dewan juri.

Nindy menjadi salah satu kontestan yang berhasil menyajikan ayam goreng yang enak. Ketiga dewan juri menilai bahwa ayam goreng buatannya golden, crispy, and delicious. Hanya saja ia kurang menambahkan jeruk untuk menambah cita rasa pada hidangannya.

Baca juga: Ditantang Olah Sukun, Peserta Ini Tereliminasi dari MasterChef Indonesia Season 7 

Hal serupa juga dialami oleh Ramos. Fried chicken macha buatannya dinilai memiliki tingkat kematangan yang sempurna. Sayangnya, saus macha yang dibuat Ramos mendapat kritikan pedas dari dewan juri. Bahkan Chef Juna langsung membuang saus macha buatan Ramos ke tempat sampah.

Berbeda dengan kedua kontestan sebelumnya, Hanzel menjadi salah satu yang terburuk dalam challenge ini. Sebab, chicken wing buatannya tidak bisa dicicipi oleh ketiga dewan juri karena masih mentah.

Baca juga: MasterChef Indonesia Episode 4, Susahnya Olah Makanan Favorit Juri 

Warna chicken wing buatan Hanzel bahkan masih merah ketika dipotong oleh Chef Renatta. Selain itu sour sauce buatan Hanzel juga dinilai tidak enak oleh dewan juri.

Setelah mencicipi semua masakan kontestan, dewan juri pun memutuskan Nindy yang keluar sebagai pemenang dalam Challenge 1. Juri menilai fried chicken buatannya nyaris mendekati sempurna.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini