Khasiat Bayam, Basmi Bakteri dan Virus hingga Memelihara Kesehatan Jantung

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 481 2291477 khasiat-bayam-basmi-bakteri-dan-virus-hingga-memelihara-kesehatan-jantung-R9ZScLhwQX.jpg (Foto: Zeenews)

Bayam memiliki beragam khasiat yang baik untuk tubuh. Sayuran yang satu ini ternyata bisa membasmi bakteri dan virus hingga memelihara kesehatan jantung.

Dengan mengetahui manfaat dari mengonsumsi sayuran ini, mungkin Anda akan berpikir untuk menyantap hidangan sayur bayam bersama keluarga di rumah. Berikut ini khasiat bayam, dikutip dari NDTV.

Membasmi bakteri dan virus

Kandungan vitamin A dalam bayam baik bagi kulit untuk membasmi bakteri yang menempel pada organ terbesar manusia. Vitamin A juga baik bagi jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut. Jadi, seringlah melahap si hijau ini, untuk menurunkan risiko kerontokan rambut dan infeksi kulit.

Memperkokoh tulang

Bayam yang kaya akan vitamin K membantu proses produksi suatu protein yang menyeimbangkan jumlah kalsium dalam tulang. Bayam juga merupakan sumber dari kalsium dan serat yang baik, serta vitamin D dan C.

Memperkuat daya penglihatan dan sistem imun

Bayam mengandung beta karoten dan klorofil yang baik bagi penglihatan dan meningkatkan sistem imun pada tubuh. Ini juga akan membantu menurunkan dari risiko degenerasi makula, yang mana kebanyakan orang disarankan untuk menyantap sayuran hijau ini.

 Bayam memiliki beragam khasiat yang baik untuk tubuh.

Baca juga: Resep Cumi Panggang Biar Akhir Pekan Makin Ceria

Memberi energi baru

Bayam menyediakan kandungan magnesium yang dibutuhkan tubuh untuk membuat energi. Kandungan folat dalam bayam juga mampu membantu tubuh untuk mengubah makanan menjadi asupan tenaga yang berguna.

Memelihara kesehatan jantung

Vitamin C dalam bayam diketahui memiliki kemampuan untuk mencegah keriput, melawan penyakit mata serta kardiovaskular pada jantung. Bayam juga memiliki kandungan nitrit yang tidak hanya mencegah terjadinya serangan jantung, tetapi juga menghilangkan timbunan lemak pada jantung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini