Masak Mi Sapi ala Szechuan, Hamdzah Menang Challenge 1 MasterChef Indonesia

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 298 2291942 masak-mi-sapi-ala-szechuan-hamdzah-menang-challenge-1-masterchef-indonesia-CDwLFwI2OR.jpg MasterChef Indonesia (Foto : Instagram/@masterchefina)

Kompetisi memasak bergengsi MasterChef Indonesia, kembali membuat tantangan baru bagi 18 kontestan. Di challenge 1 mereka harus membuat mi dari nol, dan mengolahnya menjadi masakan yang istimewa dan lezat untuk ketiga juri, Chef Arnold, Chef Juna dan Chef Renatta Moeloek. 

Waktu yang ditentukan juri bagi para kontestan untuk membuat mi dari nol adalah 60 menit. Namun, di 5 menit terakhir sebagian kontestan mengalami berbagai kesulitan, tiga di antaranya Nindy, Yuri dan Chika. Ketiganya pun langsung masuk pressure test.

MasterChef Indonesia

Setalah waktu selesai, ketiga juri memanggil beberapa kontestan yang masakannya dianggap baik dan menarik. Pertama adalah Mariska yang membuat mi ayam ala kaki lima, yaitu mi dan topping bumbu kuning, serta rempah-rempah seperti sereh, lengkuas, hingga daun jeruk.

Baca Juga : Nindy Memenangkan Challenge 1 MasterChef Memasak Fried Chicken

Meski rasa bumbunya cukup enak, namun ketiga juri menganggap mi-nya terlalu tebal dan keberatan dengan nama hidangannya. Akhirnya diganti menjadi mie bumbu kuning.

Kedua yaitu Audrey, ia membuat grilled chicken ramen. Saat juri mencicipi rasanya terlalu asin. Karena seharusnya ini hidangan enak, mi-nya sudah jadi dan teksturnya pas.

Ketiga adalah Hamdzah yang membuat szechuan beef noodles, karena ia pernah memakannya. Juri menilai overall tasty very good, namun kurang seasoning dan acidity. Meski begitu akhirnya Hamdzah keluar sebagai pemenang di challenge 1.

Hamdzah pun memiliki tiga keuntungan, yaitu menyelamatkan salah satu dari ketiga kontestan yang akan masuk preasure test. Ternyata Chika yang diselamatkan, sebab dianggap kemampuannya dapat dikalahkan di challenge selanjutnya.

Keuntungan lainnya, Hamdzah tidak memasak seperti peserta-peserta lainnya. Keuntungan ketiga, dia memilih kontestan akan memasak apa di challenge kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini