MasterChef Indonesia Pressure Test Duplikat Laksa, Semua Peserta Lolos Eliminasi

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 298 2291978 masterchef-indonesia-pressure-test-duplikat-laksa-semua-peserta-lolos-eliminasi-BxaU95qiEf.jpg MasterChef Indonesia (Foto : Instagram/@masterchefina)

Pressure test kedua MasterChef Indonesia season 7 terus berlanjut, pada Minggu 11 Oktober 2020. Kontestan yang tidak maksimal di challenge pertama dan kedua harus bertarung, serta mempertahankan posisinya.

Pada pressure test kali ini, ketiga juri, Chef Arnold, Chef Juna dan Chef Renatta Moeloek menantang kontestan dengan menduplikat laksa udang. Dalam pressure test kali ini, sebagian peserta kurang familiar dengan bumbu dan cara memasak laksa.

Baca Juga : Peserta MasterChef Ditantang Bikin Crepes, Chef Renatta: Rasanya Enggak Terlalu Nyambung

Bahkan Yuri sendiri belum pernah mencobanya, sehingga sedikit khawatir akan gagal dan harus pulang. "Aku pasrah," kata Yuri.

MasterChef Indonesia

Sementara itu Yuli, Mariska dan Isman tidak kesulitan untuk mengolah laksa karena sebelumnya mereka pernah mencoba dan memasaknya. Ketiganya percaya diri dan yakin akan berhasil menduplikat laksa di tantangan pressure test.

Setelah 60 menit berlalu, ketiga juri memanggil dan mencicipi satu persatu hidangan yang mereka duplikasi. Sebab konsistensi dari laksa ini adalah bumbu dasar, tingkat kematangan, serta tasty yang harus pas.

Sayangnya, hidangan laksa udang Yuri dan Mariska kuahnya sedikit. Sedangkan laksa yang dihidangkan Isman malah seperti soto warnanya, tidak sesuai dengan apa yang dicontohkan.

"Kalian ini hidangan yang paling fatal. Tapi Yuri rasanya lebih baik," ujar chef Juna kepada Yuri, Mariska dan Isman.

Setelah juri mencicipi hidangan laksa para kontestan, tiba waktunya pengumumnan siapa yang harus pulang. Hampir semua kontestan dan chef Arnold memilih Yuri untuk pulang.

Chef Juna memilih Mariska untuk pulang, sedangkan Chef Renatta menunjuk Isman. Sementara, kontestan yang telah lolos berharap ketiganya pulang, karena dirasa masakannya tidak aman.

Tetapi keberuntungan masih berpihak kepada Yuri, Mariska, dan Isman. Ketiganya tidak dipulangkan oleh juri dengan catatan harus memperbaiki kesalahannya serta lebih fokus dalam berkompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini