DIY Cara Instan Keringkan Cat Kuku Tanpa Merusaknya

Novia, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 611 2291913 diy-cara-instan-keringkan-cat-kuku-tanpa-merusaknya-1Cy02L6DkC.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Banyak orang suka mengoleskan cat kuku tetapi tidak suka waktu mereka harus menunggu cat kuku benar-benar kering. Banyak yang lebih memilih manicure dan perawatan itu cukup mahal dan dapat merusak kuku jik terlalu sering.

Bagaimana jika Anda mencoba beberapa tips DIY tentang cara mengeringkan cat kuku instan? Berikut adalah cara mengeringkan kuku dengan cepat

1. Celupkan kuku Anda ke dalam es

Es Batu

Beberapa dari Anda mungkin sudah tahu tentang cara ini. Saat Anda mencelupkan kuku ke dalam air dingin, cara ini dapat membantu mengeringkan cat kuku lebih cepat. Pastikan Anda mencelupkan bantalan kuku ke dalam air secukupnya setidaknya selama satu menit agar cat kuku menempel di tempatnya.

2. Pengering rambut

Anda sebenarnya bisa mengeringkan cat kuku dengan bantuan pengering rambut. Karena panas di udara membuat cat kuku tidak mengeras, pengaturan dingin pada pengering rambut akan membantu melakukan sebaliknya. Hembusan udara beku yang cepat dapat membantu Anda dan mengeringkan cat kuku. 

Baca Juga : 4 Cara Merawat Kuku supaya Tak Mudah Patah, Coba Yuk

3. Oleskan sedikit minyak

Sedikit baby oil atau semprotan minyak sayur sudah cukup untuk membantu. Saat Anda mengoleskan baby oil di atas cat kuku, minyak akan terserap ke dalam formula dan bekerja menipiskan cat kuku sehingga bisa segera mengering. Jika Anda menggunakan semprotan minyak sayur, tahan agak jauh dari kuku, lalu cuci jari dengan air dingin setelah selesai.

4. Gunakan Hairspray

Hair Spray

Semprotkan sedikit hairspray pada cat kuku yang baru dilapisi dapat menghemat banyak waktu. Akan tetapi pada saat menyemprotkan spray pada kuku Anda jangan terlalu dekat, minimal 30cm karena semprotan aerosol dapat merusak cat kuku.

5. Gunakan minyak esensial

Pelumasan juga dapat meluas ke minyak esensial favorit Anda. Lavender, citronella atau peppermint, apapun minyak yang digunakan, isilah dalam mangkuk kecil dan celupkan kuku Anda ke dalamnya selama 60 detik. Ini akan mempercepat proses pengeringan. Jika Anda memiliki botol cat kuku bekas, bisa juga mengoleskan minyak dengan sikat bersih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini