3 Minuman yang Membantu Menurunkan Berat Badan, Konsumsi Sebelum Tidur Ya

Dara Siti Nabillah, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 298 2292365 3-minuman-yang-membantu-menurunkan-berat-badan-konsumsi-sebelum-tidur-ya-5DTX1L1ktH.jpg Teh Chamomile (Foto: Times of India)

Menurunkan berat badan, memang bukan hal yang mudah. Banyak hal yang harus diubah, contohnya seperti mengubah pola makan yang benar, serta pola hidup yang sehat.

Nah, supaya kamu bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik sekaligus menurunkan berat badan, terdapat beberapa pilihan minuman yang bisa Anda konsumsi sebelum tidur seperti dilansir dari Times of India. Apa saja?

 teh chamomile

1. Chamomile tea

Secangkir teh panas chamomile, dapat membantu meningkatkan neurotransmitter, glisin, yang dapat membantu melemaskan saraf Anda dan bertindak sebagai obat penenang ringan.

Teh ini juga dapat meningkatkan suhu inti tubuh Anda, serta dapat membantu menurunkan kadar glukosa dan mendorong penurunan berat badan.

2. Kefir

Minuman ini terbuat dari susu fermentasi. Minuman kaya probiotik ini memberikan keajaiban bagi mikrobioma usus Anda, Karena dapat meningkatkan kadar bakteri sehat dan melancarkan pencernaan. Hal ini dapat membantu tubuh Anda menyerap vitamin dan mineral dengan lebih efektif.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine, minuman seperti yoghurt ini, dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

Baca juga: Ini Penjelasan Alquran dan Sains Mengenai Terbentuknya Alam Semesta

 

3. Fenugreek Tea

Biji fenugreek juga biasa disebut methi dana, di dalam bahasa Hindia, yang berarti sumber nutrisi. Bijinya bekerja sangat baik untuk pencernaan Anda, serta dapat meningkatkan proses pembakaran lemak.

Fenugreek ini juga memiliki sifat anti-inflamasi dan kaya akan antioksidan. Minum segelas air fenugreek tea sebelum Anda tidur, dapat meningkatkan kekebalan dan membantu detoksifikasi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini