PSBB Transisi Jakarta, Ini 5 Tips Aman Makan di Restoran

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 481 2292106 psbb-transisi-jakarta-ini-5-tips-aman-makan-di-restoran-wWKWcEZQXE.jpg Tips aman makan di restoran (Foto : Kemenparekraf)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menerapkan PSBB Transisi Jilid 2. Anies mengatakan, PSBB transisi Jakarta akan berlangsung selama dua minggu, mulai hari ini, Senin (12/10/2020) sampai dengan 25 Oktober mendatang.

Selama masa PSBB Transisi Jakarta, masyarakat dapat kembali berekreasi seperti makan di restoran atau wisata kuliner. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar Anda tetap aman saat makan di tempat umum.

Melansir The Manual, berikut 5 tips yang dapat Anda ikuti agar tetap aman saat makan di restoran selama masa PSBB transisi.

Lakukan riset apakah restoran memiliki protokol keamanan Covid-19

New Normal

Jika Anda tertarik untuk bersantap di restoran yang dibuka kembali, periksa situs web dan media sosialnya untuk melihat apakah telah memposting berita tentang langkah-langkah yang diambil untuk menjaga restoran tetap bersih dan serta menerapkan physical distancing.

Jika mereka belum berbagi informasi apa pun, hubungi mereka untuk mengajukan pertanyaan. Jika sebuah restoran tidak memberikan indikasi di situs web atau media sosialnya bahwa ia menangani pandemi dengan serius dan berhati-hati, sebaiknya hindari mengunjungi restoran tersebut dan pilih tempat lain.

Baca Juga : PSBB Transisi Bioskop di Jakarta Boleh Buka, Patuhi 10 Protokol Kesehatan Ini

Cobalah untuk makan di restoran outdoor

Makan di Restoran

Restoran di tempat terbuka atau outdoor dinilai lebih aman dibanding mereka yang tertutup. Ini karena restoran outdoor memiliki lebih banyak pergantian udara sehingga risiko tertular Covid-19 menjadi lebih kecil.

Buka masker hanya pada saat makan

Restoran adalah tempat umum dan siapa saja bisa mengunjunginya. Karena itu, sebagai upaya melindungi diri, lepas masker hanya pada saat makan.

Saat Anda ingin pergi ke toilet atau menunggu makanan disajikan, tetaplah untuk menggunakan masker demi melindungi diri dari paparan Covid-19.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini