4 Manfaat Kangkung, Salah Satunya Perkuat Sistem Kebebalan Tubuh

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 481 2292176 4-manfaat-kangkung-salah-satunya-perkuat-sistem-kebebalan-tubuh-Pjg9Qs4kh2.jpg (Foto: Toranifood)

Sayur kangkung bisa dijadikan hidangan untuk santapan siang. Sayur ini juga memiliki beragam khasiat yang diperlukan untuk tubuh, salah satunya memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat dari konsumsi sayur kangkung yang dikutip Wellbody.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Karena menjadi sumber yang kaya vitamin C, sayur kangkung sangat bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tak rugi jika Anda menyukai sayur kangkung, apalagi bila dimasak setiap hari.

Mengurangi kolesterol

Sayur kangkung adalah pilihan yang sangat baik bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dan mengurangi kolesterol secara alami. Sebuah penelitian telah membuktikan, bahwa konsumsi sayur kangkung telah mengakibatkan penurunan kadar kolesterol serta triglycoside.

Dengan demikian, sayur kangkung memiliki peran besar untuk bermain dalam pengurangan kadar kolesterol.

Baik untuk penderita anemia

Penderita anemia disarankan untuk mengonsumsi sayur kangkung sebanyak-banyaknya karena sayur kangkung mengandung zat besi tinggi. Begitu pula, bagi ibu hamil yang butuh asupan zat besi juga disarankan untuk mengonsumsi sayur kangkung.

Baik untuk mata

Sayur kangkung merupakan sumber yang baik dari vitamin A dan beta-karoten. Seperti diketahui, manfaat dari nutrisi tersebut sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata kita.

 Sayur kangkung bisa dijadikan hidangan untuk santapan siang.

Baca juga: 3 Minuman Alami untuk Memperkuat Tubuh di Tengah Pandemi

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini